Pages Navigation Menu

‘LEBIH BAIK NULIS NGAWUR DARIPADA BICARA SENDIRI’

Fluktuasi Agama Artis Indonesia

Saya melihat fenomena para artis2 kita yang rame2 mualaf ketika namanya mulai melejit atau ketika menikah dengan pejabat/ A’A ustadz. Tetapi ketika udah bercerai, yang dulunya sok suci tiba2 berubah lagi. Gak konsisten. Contohnya antara lain :

 *) Dewi Hughes dulunya bersurban ketika udah cerai, tiba2 melepas surbannya dan mengecat rambutnya. *) Trie Utami dulunya berkerudung dan sok suci, setelah bercerai melepas kerudungnya dan berpakaian agak terbuka. *) Nafa Urbach begitu berkarier lgs mualaf, tetapi begitu jadian ama Zack Lee pindah Kristen lagi. *) Che2 Kirani Begitu nikah ama A’A Hadi, lgs berjilbab meskipun hamil di luar nikah.

Masih banyak lainnya yang belum tersebutkan. Memang agama adalah hak asasi, terserah mereka mau memeluk agama apa. Tapi kok melihat fenomena di atas saya ragu kalo agama sebagai panggilan hati, melainkan sebagai alat atau main2 aja. (http://x369z5gg6.wordpress.com)

19 Comments

  1. yah, mau bilang apa lagi?
    ini kan cuma masalah ‘itu, tuh’….

  2. Lebih perah lagi tu, para politikus yang ketika merintis atau mau partainya diterima masyarakat mengatasnamakan agama ilam, tapi setelah mereka dapat “kursi” mereka kembali murtad.

  3. Yang sudah lama islam saja masih belum mengerti ttg ajaran sebenarnya apalagi mualaf.
    Bagi yang mengerti bantu2 lah saudara/i untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik.

  4. tolong buka semua tentang agama artis indonesia mulai dari artis kecil dan artis dewasa

  5. mungkin mode kali ya. tapi betul, yang sudah merasa beragama dengan benar, menganut mazhab paling benar, pribadinya juga masih mengalami berbagai macam gangguan, godaan, dan goncangan. Dunia ini memang sangat tidak menyenangkan. Banyak orang yang nggak konsisten, bukan cuma artis or orang selevel mereka. kita bercermin pada diri sendiri saja dulu, walaupun gaya hidup beragama artis, politikus etc menjadi menu harian yang menyebalkan. Amat sangat menyebalkan dan membuat hati geregetan malah. tapi kembali pada diri sendiri aja deh. Nggak usah ngreken mereka. Sumpek.

  6. Namanya demokrasi….
    isi otak orangkan berbeda-beda…
    gitu aja kok repot…

  7. Kita wajib mengingatkan saudara yg lagi turun imannya, begitu juga kita harus lapang dada kalau lagi ada yang mau ngingatin artinya masih care….
    Kalau Anda beragama islam… ngak ada istilah “Demokrasi”, itu ajaran Barat Loh. Memang akan sulit kalu ngak rutin mendalami agama untuk membedakan semua ini, jadi yah untuk rekan2 yg masih berbeda pemikirannya.. pelan dan santailah kita bicara2, sudah banyak contoh akhirnya mengerti.
    Sekalian share link saya di http://mydin.wordpress.com/

  8. apapun yang menjadi pilihan iman mereka, saya harap mereka dapat mempertanggung jawabkan nanti di akherat

  9. menurut g :

    setiap orang berhak menentukan jalan masing2 biar dia berjilbab ato kgk itu adalah hak dy dengan TUHAN bukan hak kita menghakimi dy bermain2 dengan selembar kain yang menutupi rambutnya.

    Perpindahan agama adalah suatu keputusan individu terserah dy terbawa arus apa hingga berpindah agama itu adalah privasi dy dengen TUHAN.bukan hak kita mencampuri urusan kita karena kita semua bukan “mahluk suci” kita berdosa.

    apakah ustad2 di dunia benar?????apakah pastor2 di dunia benar?????apakah pendeta2 di dunia benar?????? itu adalah urusan TUHAN yang berhak menilai benar atau tidaknya seseorang.

    tidakkah seharusnya kita mencerminkan diri sebelum mencerminkan orang lain???? bila kita berkata oranglain salah….apakah kita sudah benar??????

    -kalo “iya” tahu dari mana kalau kita benar????? apa jadinya kalau sesuatu yang kita anggap benar ternyata adalah suatu hal yang dianggap ‘salah’ dimata TUHAN ?????? dan bagaimana bila sesuatu yang kita anggap salah ternyata ‘benar’ di mata TUHAN ?????

    -kalo “tidak” berhenti mengomentari oranglain dan masuk ke dalam kehidupan mereka karena apa rasanya bila kita dibicarakan oranglain secara negetive terhadap suatu ‘keputusan privasi’ kita????????

    ps: “hormatilah” setiap agama yg ada karena tindakan yg menimbulkan suatu “perbedaan agama” adalah dosa yg memalukan.

  10. biarin aja tar juga di aherat pada nanggung akibatnya sendiri,kita cuma wajib mengingatkan gak usah memaksa.kita doa aja mudah-mudahan allah memberikan hidayahnya.Amien

  11. Banyak artis yg agamanya adlh KETENARAN, makanya hobinya jg kawin cerai, pindah pindah agama, kita gak usah bangga kalo ada artismasuk agma kita atau sedih karena si artis beralih agama dari agama yg sm dg kita

  12. Biarin aja…..lagian mereka gak bakal dengerin pendapat kita…
    mereka kan BANGSAWAN
    (bangsane kewan)

  13. Menurut Gue mereka cari sensasi sampai mempertaruhkan iman dan Tuhan.
    Jadi Artis2 yg berpindah agama,apalagi karena tuntutan pekerjaan atau suami adalah O besar.

    Pengen di anggap PINTAR..padahal di BODOH-BODOHI….kesesatan.

    Yang nyesel mereka sendiri nantinya. kalau udah ada kejadian harus di POLIGAMI..cepet2 deh MUNDUR. Infotaiment nya juga..yg membesar2kan…memang ga ada kerjaan lain!?

  14. menurut gue sih, mereka (para artis) adalah agama bunglon, dimana sejahtera dia ikutan (biar tambah sejahtera), apalagi yang dicari di dunia ini, kalau tidak harta, tahta dan wanita (bagi pria) he…he…

  15. ini mungkin menjadi suatu bukti bahwa menjadi artis juga membtuhkan iman yang kuat..

  16. Ngapain ngurusin artis,tukang tebar sensasi,glamor…,biarin aja…..kita jaga kluarga kt masing2 aja….,

  17. si fredy berceramah dengan inti ceramahnya adalah toleransi. toleransi adalah diwajibkan sebagaimana rasulullah di madinah bersama bani nadzir, bani quraiza’ dan bani qunaiqa’. tapi satu yang perlu diingat adalah kita wajib memberikan masukan pada mereka yang murtad karena itu kewajiban. ajaran para nabi adalah membenarkan aqidah, kalau kita membiarkan mereka yang terlalu gampang berpindah agama maka kita adalah orang yang pengecut berdakwah dengan dalih toleransi. tentu hal ini dibenci tuhan, kita tidak boleh memaksa mereka tetapi wajib menunjuki dengan cara yang ma’ruf dan kelembutan walaupun hidayah hak prerogatif tuhan. kita mengatakan diri kita benar jika dalam hidup kita sesuai dengan tuntunan Rasulullah. jadi standar kebenaran itu ada yaitu wahyu (syari’at). bukan seperti kata si fredy yang kita tidak tau apakah diri kita benar atau salah. hendaknya banyak2 mendalami lagi.

  18. bener nich che-che nya MBA kapan nikahnya truz anaknya lahir kapan??gak percaya deccccccccccccch

  19. anda pernah dengar kata Gus Dur gitu aja kok repot.biarin aja mereka tentuin keyakinan mereka.yang terpenting dari diri mereka sendiri.jangan menghina mereka sebab itu sama aja kita berdosa.sebelum menghina atau menjelek-jelekkan orang lain instropeksi dl diri qt,sudah benar atau belum?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Connect with Facebook

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>