Tanda-tanda Perang Iran – Israel

Heboh atas ancaman Wakil PM Israel Shaul Mofaz untuk menyerang lagi instalasi nuklir Iran tidak hanya terjadi di Iran, tetapi juga di Israel sendiri.Kalangan pejabat keamanan dan para pengamat Israel cenderung memandang ancaman Mofaz sebagai rekayasa untuk kepentingan politik pribadi.

Mofaz dinilai sengaja memanipulasi isu nuklir Iran untuk mendapatkan popularitas dalam persaingan merebut pengaruh dengan PM Ehud Olmert di lingkungan Partai Kadima.


Kasus ancaman Mofaz semakin menjelaskan betapa ambisi politik pribadi telah mengabaikan kepentingan umum, dan bahkan dapat mengorbankan pihak lain, termasuk negara lain.

Sadar atau tidak, ancaman Mofaz memperlihatkan arogansi Israel, memperburuk hubungan dengan Iran, dan memperkeruh kondisi keamanan kawasan Timur Tengah yang sedang tertekan oleh kasus Irak dan konflik Israel-Palestina.


Pemerintah Iran sudah menantang langsung ancaman Mofaz dengan menegaskan, Israel akan mendapatkan perlawanan “lebih menyakitkan” dari Iran. Ancaman Mofaz yang disampaikan kepada media massa akhir pekan lalu telah memberikan sentimen negatif terhadap pasar minyak internasional. Kenaikan harga minyak hampir 9 persen sampai menyentuh posisi 139 dollar AS per barrel hari Jumat 6 Juni lalu dianggap sebagai dampak ancaman Mofaz terhadap Iran.

Terlepas dari motifnya, ancaman Mofaz juga menggambarkan kerawanan hubungan Israel-Iran yang terkait dengan isu nuklir maupun konflik Timteng secara keseluruhan. Perseteruan hubungan berawal dari persoalan Palestina. Iran menentang keras Israel yang menduduki wilayah Palestina, dan yang menghalang-halangi upaya bangsa Palestina mendirikan negara merdeka di tanah airnya sendiri.

Hubungan permusuhan itu diperburuk lagi oleh isu senjata nuklir. Nukir Iran dianggap sebagai ancaman oleh Israel. Tahun 1981 Israel menyerang instalasi nuklir Iran. Berkali-kali Iran menegaskan hanya mengembangkan program nuklir untuk tujuan damai berupa reaktor untuk tenaga listrik, bukan untuk tujuan militer.

Namun, Israel, Amerika Serikat, dan Uni Eropa bersikeras mencurigai Iran memiliki agenda tersembunyi mengembangkan program senjata nuklir. Tekanan Israel atau AS dan Uni Eropa terhadap Iran terasa tidak adil. Bukankah Israel, AS, dan sebagian anggota Uni Eropa mengembangkan dan telah memiliki senjata nuklir?


Bukan hanya tidak adil, kasus ancaman Mofaz memperlihatkan pula isu nuklir itu telah dijadikan mainan politik dalam negeri Israel, sambil menggertak Iran. Namun, Iran tidak tunduk dan terus menantang gertakan Israel, AS, dan Uni Eropa. (KOMPAS)

46 Comments

  1. laboratoriumpencerahan
    Jun 24, 2008

    Allah melindungi orang-orang yang berjuangan di jalan-Nya
    (www.laboratoriumpencerahan.wordpress.com)

  2. oya
    Jun 29, 2008

    israel pantas merasa terancam, ingat ucapan ahmadinejad yg ingin menghancurkan israel?
    bahwa negara israel harus terhapuskan dari peta dunia?

    • Arief
      Jul 7, 2010

      Anda harus tahu Allah SWT telah mengatakan bahwa Israel memang akan musnah dari muka bumi ini, ” tidak saja mahkluk hidup yg murka kepada tingkah laku kaum yahudi itu/ Israel, namun batu2 dan kayu juga ikut memusuhinya kecuali sebuah pohon yang bernama Zarqum pohon tempat setan bermain”.(pohon itu sekarang banyak ditanam di negara Israel).

  3. anton
    Jul 17, 2008

    wah… sebentar lagi perang dunia ketiga nih!!!!

  4. anes
    Jul 26, 2008

    ISRAEL GITU LHO

  5. yadi
    Aug 12, 2008

    israel mampus…..

  6. Hulk
    Sep 25, 2008

    Hidup ISRAEL! Aku cecuunguk zionis!

  7. gie
    Nov 7, 2008

    orang yang kasih pesan pas diatas q
    GILA
    biasanya cuma mau bikin sensasi

    lihat aja, kekuatan Iran pasti lebih besar dari israel dan antek2 nya
    Save Palestina!

  8. hapiz
    Nov 20, 2008

    Save Palestina? emang tuh negara udah bener ghirah keislamannya??????

    wong tiap malem masih pada dangdutan…

  9. sambada
    Dec 11, 2008

    bagus bagus utk iran hebattt..,baru namanya negara ..! jangan mau dihina kafir dan dajal2 amerika..,gak ada apa2 nya tuh israel sama amerika om do.., dikasih ayat kursi juga langsung ngeper …amin…

  10. KAFIR
    Mar 4, 2009

    GAK USAH KAKEAN OMONG……..
    LIHAT AJA BESOK MENANG YANG MANA, KARENA KEBENARAN YANG DIBAWAH OLEH ISRAEL MEMANG MUSUH BEBUYUTAN ISLAM ARAB. MAKA….. LIHAT AJA NANTI SIAPA YG MENANG BROW…..
    SEMOGA ORANG ISLAM INDONESIA BANYAK JIHAD, BIAR UNTUK MENGURANGI PENGANGGURAN DI INDONESIA HEHEHEHE………………

  11. Jack Anderson
    May 6, 2009

    Israel memang bangsa yang pantas di laknat Allah melihat kebiadabannya pada bangsa Palestina. Kita tunggu saja detik-detik kehancuran Israel dan antek-anteknya.

  12. Pengalihan
    Jun 26, 2009

    Keknya AS belum berani deh nyerang Iran,kenapa..? karena AS juga harus melindungi Taiwan dr serangan China di Pasifik.Belum lama ini intelijen Taiwan menemukan bukti bahwa China akan menyerang Taiwan dgn serangan cepat ketika AS dan Eropa menyerbu dan mengonsentrasikan kekuatannya pada TimTeng dan Iran.AS udah berjanji akan melindungi Taiwan jika negara itu diserang,Sementara AS juga berjanji untuk membantu Israel untuk menyerbu Iran beserta instalasi nuklirnya secara besar2an.Selain itu Iran juga akan dibantu oleh Rusia.Senjata nuklir mungkin akan dipakai jika ekskalasi perangnya udah mendunia & udah parah bgt

  13. Catur Ariadie
    Jul 15, 2009

    semoga saja israel itu hilang dari dunia ini

  14. rizky
    Oct 27, 2009

    kalau negara q dan keluarga mengizinkan bantu iran dalam jihad…
    atas nama allah SWT aq ikut perang…..

  15. singapadangpasir
    Nov 18, 2009

    sewaktu negara yahudi israel berdiri 1948.. seorang perempuan tua yahudi masuk ke rumah ibu Muhammad Ar rasyid dlm keadaan menagis. ketika ditanya kenapa dia menangis padahal orang2 yahudi sedang bergembira,. lalu dia menjawab” sesungguhnya berdirinya negara yahudi ini menjadi sebab mereka akan di binasakan.menururut perempuan tua itu bahwa negara yahudi yang baru berdiri itu hanya akan berumur selama 76 tahun.

    “Dan sesungguhnya benar benar merka hampir membuatmu gelisah di negri(makkah) untuk mengusirmu dari padanya dan kalau terjadi demikian,niscaya sepeninggalmu mereka tidak akan tinggal melainkan sebentar saja. (Al isra:76)

  16. rudy steven
    Nov 22, 2009

    kasihan orang kristen
    ditupu israel 3 x alias 3-0

    1. yesus nya di kejar2 dan di intimidasi sma israel

    2. kitab sucinya di obok obok

    3. disuruh perang dgn kaum muslim, sementara bos bos yahudi enak2 an
    minum cappucino di newyork.

    anehnya mereka bangga membela bangsa yg menipu mereka
    udah takdir mereka mungkin.

  17. yahudikrist.anjing
    Nov 25, 2009

    gw siap mati jihad demi Allah..

  18. Johanes
    Dec 10, 2009

    Orang yang bela israel goblok, segoblok-gobloknya orang. Terang-terang orag yahudi yang telah melecehkan agama-agama lain di luar mereka, eh dia malah bela musuhnya itu. Goblokkan? Wajar kalau mereka berpikiran dirinya anjing-anjingnya yahudi. Karena otak mereka otak-otak anjing. Yang hanya bisa menjilat. Mereka semua sebenarnya pengecut. Orang islam satu bandingannya sama dengan lawan 10 orang kafir. Maka wajar mereka akan selalu keroyokan dan membela orang lain yang berperang melawan Islam. Semoga gobloknya membawa maut mereka.

  19. albar
    Jan 30, 2010

    bravo iran

  20. iran supporter
    Feb 8, 2010

    Perang dunia ke-3

    iran – rusia – china – korea utara – venezuela – cuba

    vs

    israel – amerika – taiwan – korea selatan

  21. kamal
    Feb 12, 2010

    hancurkan israel dkk… sudah mngmbil tanah palestin… hidup ngara islam.. smga imam mahdi sgera dtg.

  22. kamal
    Feb 12, 2010

    orang kafir bkal hncur…..

  23. Amnan
    Mar 8, 2010

    Semoga keadilan selalu menang.dan israil dihancurkan oleh iran

  24. harfan
    Jun 2, 2010

    saya akan selalu mendoakan iran supaya manang and israel kalah jangan takut iran lawan israel,balas dia ,dia telah menghina umat islam.

  25. Syahrul
    Jun 6, 2010

    andai kata dulu hitler membunuh smua orang yahudi maka negara israel tidak pernah ada. israel jg tidak belajar dari kejadian itu di mana kebenaran pasti menang.

  26. rizqi
    Jun 7, 2010

    Skrang Iran mau nembus blokade GAZA dgn pengawalan militernya….pengen juga tuh ngeliat perang Iran-Israel…terus, pastinya Amerika bkal ngasih bantuan ke Israel…gak tau lagi dech siapa yg bantuin Iran…coz yg laen pada loyo semua..tunduk sama Amerika…gimana dgn Indonesia?

  27. TEGAs
    Sep 24, 2010

    gimanapun aksi lu semua orang islam congkak dan sombong
    kalian tidak akan memenangkan keputusan
    seberapa banyak pun lo………… g bakal menang
    kristen bukan ahli memerangi,namun hanya berperang untuk islam yg tolol

  28. TEGAs
    Sep 24, 2010

    kalian pikir cuma agama lo yang ada di dunia ini
    masih banyak
    nam,un cuma lo (islam) yang slalu bikin ribut
    tukang pamer karna banyak
    padahl cuma kbyakan darah ayam

  29. rian
    Oct 26, 2010

    israil dan amerika negara iblis ksh ke setan

  30. zona
    Feb 7, 2011

    hancurkan israel,balaskan dendam palestina, dan jangan biarkan satu orang pun hidup di negara ziones itu, musnahkan negara itu…..
    saya mendukung iran untuk menghancurkan israel,karna saya yakin pasti iran akan menang melawan israel,dan saya yakin juga pasti islam akan menang melawan orang kafir…

  31. zona
    Feb 7, 2011

    hancurkan israel,balaskan dendam palestina, dan jangan biarkan satu orang pun hidup di negara ziones itu, musnahkan negara itu…..
    saya mendukung iran untuk menghancurkan israel,karna saya yakin pasti iran akan menang melawan israel,dan saya yakin juga pasti islam akan menang melawan orang kafir….
    dan buat yang komen di atas ku ini ya,,saya beri tau ke anda,bahwa banyak arang islam yang mau mendukung iran,salah satunya adalah libanon,turki,bahkan tentara hamas pasti ikut membantu iran…
    islam pasti akan menang,,,allah hu akbar.

  32. tovan
    Oct 3, 2011

    Demi Allah, Tidak akan ada perang besar antara Iran VS AS-Israel

  33. hendra
    Oct 11, 2011

    apa ga salah 1981 israel bom tempat nuclear iran? seingat saya itu yg di bom tempat nuclear irak. TQ

  34. ANDI
    Nov 7, 2011

    ISRAEL BANGSAT…

  35. Manaf
    Nov 11, 2011

    Sebaiknya negara adikuasa yang tidak adil itu disingkirkan saja seperti AS dengan sekutunya

    • Alex,Maluku
      Mar 22, 2012

      Negara lain yg bantu israel,pokoknya iran akan bom bardir.ribuan rudal penghancur sdh disiapkan utk itu..kalau tdk percaya nanati kan buktikan sendiri yah..hidup ahmadinejad..!

  36. Manaf
    Nov 11, 2011

    Jangan bilang agama islam yang bikin ribut justeru agamamu yang suka melempar batu sebunyi tangan, yang menimbulkan ribut agamu sendiri , dibilang agama islam teroris , tahu kamu tidak bahwa yg membiayai teroris itu orang barat anti islam dengan memperalat orang islam yang lemah

  37. makrifatseeker
    Dec 7, 2011

    Sabar saudaraku. Tak perlu kita emosi. Janji Allah SWT adlh pasti! Tanpa perlu emosi dan memaki2 toh pasti terjadi kehancuran israel. Jgn menghina agama lain yg tdk penting. Tnpa kita hinapun mrka sdh sangat hina. Mari sama2 memperbaiki keimanan kta dan berdoa utk kebaikan saudara kita di sluruh dunia.

  38. Ki Pancabolong
    Jan 2, 2012

    israel udah dua kali dipukul mundur dan dipermalukan oleh hizbullah, anak asuh iran. kalo israel mau perang lawan iran, berarti mereka gali lubang kubur sendiri. ama anak asuhnya aja nggak pernag menang, apalagi sama bapak asuhnya. modar sia israel, rasakeun tah rudal shahab buatan iran.

  39. Kritis
    Feb 6, 2012

    jika Israel punah, maka kesudahan duniapun selesai. tidak bisa dipungkiri semua Nabi berasal dari Israel. artinya Israel memang negara yang kecil tapi kuat seprti negara besar. buktinya sebesar Amerika bisa di atur sama mereka. itu juga merupakan prestasi. saya tidak mendukung adanya Perang, karena akibat perang hanya merugikan. tapi kata perang juga sudah dituliskan di dalam Alkitab, akan terjadi perang yang dahsyat. tapi kita tidak tau kapan itu terjadi. jika kita memandang perang karena perbedaan, pastinya salah, karena manusia itu diciptakan berbda kepribadian. dan perbedaan itu Tuhan ciptakan. jika terjadi perang kali ini, maka israel akan mengeluarkan kekuatan penuhnya dnngn menyelesaikan musuh2 mereka dengan tidak tanggung2 lagi, semua pihak mengatasnamakan akan menghanguskan. kita lihat siapa yang berhasil mengahanguskan, masalahnya Israel mempunyai Boom berdaya Nuklir yang selama ini tersimpan yang bisa menghancurkan satu benua. harap kita semua manusia jangan mengandalkan ke egoisan karean suaut ideologi yang menyesatkan.

  40. andi yayat
    Feb 18, 2012

    dasaar anjing itu kaum yahudii…..!!!

  41. andi yayat
    Feb 18, 2012

    DAN ISRAEL HANYA BERANI MAIN KEROYOK….
    HAAHAHAHAHA.
    DASAAR….
    NEGARA BANCI….

  42. chira
    Feb 25, 2012

    Wah seru tuh……..Israel Vs Iran yang jadi wasit Indonesia

  43. yakob
    Mar 27, 2012

    Israel Raya bakal segera terwujud. Maju Israel caplok semua wilayah Arab.
    Orang-orang Arab itu otaknya tidak cerdas seperti otsk Yahudi. Siapa yang pintar pasti menang.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Connect with Facebook

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>