Habib Rizieq vs Habib Saggaf

Ribuan santri Pondok Pesantren Al-Ashriyyah Nurul Iman, Parung Bogor Jawa Barat, yang diasuh Habib Saggaf Al-Mahdi Syekh Abubakar bersiap menghadapi FPI. Bahkan ribuan santri telah dibekali doa antipeluru.

Berdasarkan informasi yang dihimpun okezone, Selasa (3/6/2008), ribuan santri yang tergabung ke dalam Pasukan Khusus Al-Ashriyyah (Paskhas) tersebut selain dibekali doa antipeluru (kekebalan) juga diminta untuk membuat senjata yang terdiri dari pentungan kayu dan alat-alat bela diri lainnya untuk menghadapi serangan FPI.

Kalian pada hari ini saya kumpulkan karena negara sedang dalam ancaman. Kalian dilarang mengikuti tindakan FPI yang dipimpin oleh provokator Habib Rizieq Shihab, yang telah mengadu-domba anak bangsa sendiri itu,” tandas Habib dengan berapi-api dan disambut Allahu Akbar oleh ribuan santri itu.

Kata Habib Saggaf, karena keberadaan FPI bangsa ini memukuli dan menganiaya anak bangsa sendiri. Sehingga tidak ada kedamaian dan tidak pula ada toleransi, yang ada adalah permusuhan dan pertumpahan darah. “Jadi, FPI ini organisasi bejat, merusak citra Islam dan merusak kebhinnekaan. Bahkan mereka itu merampas dan merampok hak orang lain. Sementara yang namanya Habib itu tidak ada yang bejat dan tidak mengikuti ketauladanan Nabi Muhammad Saw,” tutur Habib asal Dompu, NTB itu yakin.

Oleh sebab itu lanjut Habib Saggaf, jika pemerintah tidak sanggup membubarkan FPI, maka ribuan santri bersama GP Ansor akan siap membubarkan FPI. Itu penting, kata dia, karena bangsa ini memiliki moral, toleransi, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan berperikemanusiaan.

FPI itu hanya berkedok jubah dan sorban, tapi kelakuannya anarkis. Karena itu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), TNI dan Kapolri harus segera membubarkan FPI,” pungkasnya. (okezone)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Connect with Facebook

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  1. Na’udzubillah, sesama Islam mau baku hantam, zionis dan AS tertawa, Rasululah saw berduka. Masing2 mengaku benar, tak ada merasa salah. Kalau punya kekuatan dan gatal tangannya ingin bunuh orang, berangkat saja ke perbatasan Libanon dan Israil, atau ke Irak. Perangi tuh Israil, usir tuh pasukan AS. jangan berani di kandang sendiri, apalagi sesama umat Rasulullah saw. Jelas beliau sedih dan duka melihat umatnya berbaku hantam.

    Wassalam
    Syamsuri Rifai
    http://syamsuri149.wordpress.com
    http://shalatdoa.blogspot.com
    http://syamsuri149.multiply.com

  2. Salam ‘alaykum.
    Mungkin ada Habib Al-Atas bisa jadi penengah kedua Habib.
    Humornya: dari namanya, Habib Al-Atas sepertinya bisa berada di atas: di atas kedua habib yg lain, di atas kedua golongan :-) (ini cuma humor ya, maaf bila menyinggung perasaan). Yang penting: fa ashlihuu baynahumaa.

    Ada doa antipeluru?! Ah yg bener?! Apa itu tidak membuat orang jadi yakin tanpa pakai pertimbangan rasional & empiris utk bertindak? Apakah anggota Hizbullah Libanon pakai doa antipeluru?

    • ane sama kaya ente, sama2 bingung. kapan ya Nabi mengajarkan doa anti peluru???? padahal jaman Nabi dulu aja blm smpt di ciptain doa anti pedang dan panah. Hebat2 ya ulama skg. fiuh….

      • bentar lagi akan ada doa anti NUKLIR ….

        cuma ada 2 aja doa yang ga bisa dikabulkan :

        Kematian dan Tua.

        Kalo benar-benar beriman, maka bila berjihad pasti berharap dan berdoan agar mati syahid masuk surga, bukan berdoa agar ga bisa mati atau takut mati berarti masih ga yakin sama Tuhan Yang Menghidupkan dan Mematikan

  3. Dear …

    ADddduuuuuuUUUHHHH …. Kok ribut terus pendekatannya !!
    Apa gak bisa lagi “BICARA” dan “DIALOG” untuk kemaslahatan semuanya.

    Astaghfirullah, kenapa jadi begini ?!!

  4. Buat Semua …

    Bagaimanapun juga, keterwakilan HABIB dalam kejadian kemarin tidak mungkin merepresentasikan keseluruhan HABIB.

    Adanya HABIB2 yang menjalankan “kekerasan” dan “keberanian” yang berlebihan sama sekali TIDAK SEJALAN dengan konteks HABIB secara universal.

    Sepak Terjang HABIB yang tidak terekspos dan low profile — yang selama ini menjadi PEGANGAN utama dalam Da’wah — tidak mungkin akan HILANG akibat “PEMERASAN CITRA” dan “PENGOPLOSAN KESAN” yang saat ini terjadi.
    Sekali lagi, mereka yang berbuat anarkis tidak mungkin menghapuskan JEJAK sejarah “TERANG”, “KOKOH” dan “MATANG” dari perjuangan para HABIB.

    ……

  5. sejutu bib sagaf,yang katanya habib riziq memang sudah tidak bisa dengan pendekatan dialog harus di gertak lagi ama yang namanya habib kan sebagian dari pembelajaran ahlak bukan begitu, sayang ana bukan habib kalau ana habib udah dari dulu ana gertak yang katanya habib riziq

    • AFWAN NT G TAU APA2 TENTANG INI JANGAN BEGITU TIDAK BAIK
      KLW G ADA HABIB RIZIEK SAHAB KHUSUS NYA D JAKARTA ISLAM BAKALAN DI CACI MAKI TP KLW G ADA HABIB SAGAF ISLAM DI SANGKABURUK DENGAN AJARAN YG KERASS
      JADI NT JADI MANUSIA TIDAK BOLEH BERKATA SEPERTI ITU
      FAKKIR QABLA ANTA KALAM AFWAN KLW ANA MENYINGGUNG NT
      SUKRAN

  6. Ente same nye ame habib Riziq…bib gile banget…

    Ane ade usul orang-orang yang kelebihan nafsu ini kirim aje ke palestine… berani ga?

  7. Dear …

    Many of Us (including my self) lately had stand on a strange (weird) movement of “ISRAELY” maneuver.
    We “bite” them right between our teeth. We “ate” them delightful as much as we “swallowed” them before the other one grant our instinct.

    We declare that HABIB is a very honor “social” (not religion) status. We believe that this kind honor will “self sort” their “member”. There so many ways, so many time, and “also” so many people will believe that HABIB is the place that people will “trust”, or “defend” for.

    Dear Brothers…let us find out the solution about this dilemma.
    Despite we create the new one, we ended with nice way out ….

    “… Sesungguhnya Dia lah Tuhan yang Maha Memberi ampun lagi menerima Taubat …”

  8. wahh, ini ada dua habib, seumur-umur baru pertamakali ini ana liat ada dua habib mau berantem fisik kayak gini. masing-masing bawa pasukan lagi. bener2 gawat. sukses betul ni adu domba diantara sesama pemimpin ormas islam (eh siapa yg adu domba ya? :Oot juga akhirny). gak ikutan dah. bagi para pengikut masing-masing habib. Hati2 aja. mendingan gak usah ikut. takutnya terprovokasi utk menyerang langsung habib lawan.

    • ngomong apalah koe….
      janagn asal ngomong dunx gan….
      nt g’ tau pa” tentang nhe….
      jdi mndingn diem ry pada jdy slah arah…

      syukroooooonnn……

  9. wak … ente2 pde dah kna adu domba’a sape sey .. ko’ seorang habib bsa kena adu domba juge ye .. ..
    Udeh mendingn tuW 2 HabiB di Temuin Aj Berdua .. Setrus’a terSerah Dya Mw ngApian ..

    Bgi Para Pengikut’a y jng ikut2n dey .. nambH Dosa Aje ..
    Bner2 Kiamat dAH DekEt Ney >>>>>>>

    • BUKAN NYA KENA ADU DOMBA BOSSS KLW TIDAK TAU AHSAN JANGAN COMMENT
      ANE ANAK MURID NYA HABIB SAGAF N PARA HABAIB D MUKA BUMI INI
      ALLAH YAHFADHUM INSYA ALLAH DO’A FII DO’A YA UNTUK KEBERSAMAAN NYA

  10. Ane kenal sama nih 2 Habib,tp ane lbh bela habib Riziq coz sdh banyak habib yang beramar ma’ruf,salah satuya ialah habib saggaf,beliau memang dekat dengan orang-orang non muslim,tp itu cara dia berdakwah.tp tolong jangan salahkan habib rizieq karena itu juga merupakan cara beliau berdakwah,ane pun tau habib rizieq punya dalil atas semua tindakannya.semua ini hanya salah paham antar umat saja.oleh kareana itu saya menyarankan jangan menilai habib rizieq dari pemberitaan-pemberitaan yang selalu menyudutkan beliau.kalau mau tahu duduk persoalan main aja ke markas FPI

  11. sebagai seorang muslim…
    ana sedih mendengar ini semua….
    sesama muslim saling menghujat….

    bagaimana dengan Rasul…
    rasulpun ikut sedih jika menyaksikan umatnya terpecah belah….

    sadarilah hai saudaraku….
    sesama muslim kita bersaudara….
    kita harus membela saudara kita….
    fpi hanya di fitnah belaka…

  12. Aku yakin abahku berada dalam kebenaran. Kita para santrinya siap dukung sampai tetes darah terakhir. 13.000 santri berada di belakang Abah….

  13. Saya brpendapat bahwa apa yang telah dinyatakan Abah adalah menurut Al Quran dan Hadist. Dalam Al Quran dinyatakan bahwa kebatilan tidak semua harus dilawan dengan kekerasan. Apakah pernah kita mendengar sejarah tentang Rasulullah menyakiti atau menyiksa kaumnya? Tentu jawabannya TIDAK. Jangan melihat sesuatu dari luarnya tetapi lihat dulu dalamnya.

  14. Dalam kitab Talchis karangan Abdulloh bin Umar Assathiri. Sumber ini konon telah diteliti dan direstui Rois Aam Jam’iyah Ahlith Thoriqoh Al Muktabaroh An Nahdliyyah KH. Habib Lutfi Ali Yahya, Pekalongan:

    KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) bin KH. Abdul Wahid Hasyim bin KH. Hasyim Asy’ari bin KH. As’ari bin Abu Sarwan bin Abdul Wahid bin Abdul Halim bin Abdurrohman (P. Sambud Bagda) bin Abdul Halim (P. Benawa) bin
    Abdurrohman (Jaka Tingkir) bin Ainul Yaqin (Sunan Giri) bin Ishak bin Ibrohim Asmuro bin Jamaludin Khusen bin Ahmad Syah Jalal bin Abdulloh Khon bin Amir Abdul Malik bin Alawi bin Muhammad Shohibul Mirbat bin Ali Choli’ Qosam bin Alawi Muhammad bin Muhammad bin Alawi bin Ubaidillah bin Ahmad Al-Muhajir Ilallah bin Isa Arrumi bin Muhammad Annaqib bin Ali Al-’Uroidi bin Ja’far Shodiq bin Muhammad Al-Baqir bin Ali Zaenal Abidin bin Husen putra Siti Fathimah Az-Zahro binti Rasulillah, Muhammad saw

  15. Saya tidak sepenuhnya bersepakat dengan style dakwah yang dilakukan oleh Habib Rizieq, akan tetapi, saya pikir kita juga harus adil melihat ini semua, aparat kita sebagai “Tangan” negara memang belum banyak mampu berbuat dalam rangka penuntasan kemungkaran yang terjadi, bahkan kerap kali ada semacam persengkokolan antar keduanya. Saya juga adalah orang yang telah mengenyam pendidikan Islam Habib Saggaf yang damai dan mencerahkan dunia-akhirat, Islam bagi, kami murid Habib saggaf, adalah RAHMATAL LIL’ALAMIN, kasih sayang bagi semua alam. Sepak terjang Habib Rizieq adalah kritik bagi kinerja aparat, kecaman Abah (Habib Saggaf) adalah kritik bagi tindakan FPI selama ini. Betapa indahnya kalau ada semacam usaha dialog antar keduanya.

    • assalamuálaikum, begitu berani pernyataan Abah (Habib Saggaf) karena memang “hanya”Abah yang berani berkomentar atas sepak terjang Habib Rizieq. saya, mungkin yang termasuk lama bergaul, dengan Abah karena kenal sejak beliau turun ke jakarta berdakawah dengan masih kurang lancarnya berbahasa Indonesia, Abah pasti ingat itu. dan pertama kalinya dakwah ke sunter bersama saya dan mengajar kitab jallalain. Saya berharap “keberanian”Abah jangan disalahartikan, ini untuk kebaikan umat Islam di Indonesia. Setahu saya, abah hampir tidak pernah marah sampai berapi-api seperti itu, itu berarti kemunkaran sudah diambang batas, jadi harus bertindak..

      • saya salah satu santri abah dan paham akan apa yang dilakukan abah mskipun tdak sepenuhnya,,,
        abah mlkukan sesuatu karena ada dasarnya bkan karena nafsu,,,,
        dan saya tau abah bukan hanya guru syari’at
        tapi beliau juga salah satu gru mursyid thoriqot,, memang tak banyak yang tahu mengenai itu…
        dulu saya hampir tyap hari denger ceramah beliau di pengajian thoriqot dan beliau mmbai’at jama’ah…

        ou y sebagai tambahn suatu ketika habib rizieq berkata bahwa KH.Abdul Rahman Wahid (Gusdur) Wali syeithon,
        apa iya,,, terus habib riezieq tu siapa yah
        hehehe
        pdahal Alhabib lithfi malah bilang bhwa GUSDUR wali qutb,,,
        bahkan syeikh hisyam kabbani ja ta’dzim sangat sampai cium tngan gusdur,,,

  16. YA…………….ALLAH MOHON PERLINDUNGAN-MU, TELAH BANYAK MANUSIA YANG TAK KENAL LAGI DENGAN PEMIMPINNYA SEBENARNYA, SUDAH JELAS DALAM ISLAM TIDAK ADA YANG NAMANYA KEKERASAN KENAPA MASIH ADA PULA YANG MENDUKUNG HABIB RIZIQ,BUKAN SAYA TDK SUKA DENGAN BELIAU, AKAN TETAPI JIKA AGAMA YANG DAMAI SERTA INDAH DIKOTORI DENGAN KEKERASAN, MASIH BANYAK CARA LAIN UNTUK MELURUSKAN MASALAH SEPERTI HALNYA ROSULULLOH YANG SELALU MEMBERIKAN CONTOH YANG BAIK-BAIK UNTUK UMATNYA,JIKA TERLALU TERPAKSA BARULAH KITA MELAKUKANNYA, ITUPUN JIKA KITA MAMPU……………..SADARLAH KAWAN, adikmu ……Lana.Citayam,Busyiro

  17. abahhhhhhhhhhhhhh,fita sayaaaaaaang abah.I miss you abah,fita kangen abah saggaf walaupun fita jauh dari abah fita selalu memandangi fotomu abah,,,,,,,,,,,,,,,mada mbotopu ngampu abahhh.Woi siapa yang berani ngatain abah saggaf ana,uuuuuuuu pde bakalan berhadapan sama ana.Awaaaaaaaas berani ngatain abah ana.Pokonya jangan sampe ada yang berani ngelawan abah saggaf ana lg.fita pasti sangat mendukung abah 13000%…………^_^I LOOOOOOOOOOOOOOVE UUUUUUUU FUUUUUUULLLL ABAH SAGGAF

  18. klo yang namanya habib pasti orang sholeh dan mengikuti jejak nabi muhamad,sedangkan nabi kita tidak suka kekerasan beliau cinta damai.nah jelas di sini ternyata di indonesia banyak habib tapi sikap dan tutur sapanya tidak mengikuti rosuluwoh,apakah mereka pantes di sebut habib..??

      • bulshit kalian,islam bukan seperti ini,habib?? yg ada arab dan keturunan2nnya menjadikan agamma sebagai perusahaan dan habib adalah jabatan,,untuk mndapatkankan kekuasaan ,,kekayaan,,drama ,atas nm islam,kasiaannn.

  19. Saya mendukung Podok Pesantren Al Asriyyah demi perdamaian dan kemajuan bangsa Indonesia, dan saya kecam segala bentuk kekerasan dan anarkisme, tapi kalo bisa jangan sampai terjadi kekerasan sesama muslim, mari bersatu bersaing dalam kemajuan teknologi itu yg kami harapkaan. Bagaimana islam akan maju kalo masih mengedepankan perbedaan pendapatt dan perselisihan.

  20. askum kullu kum aladhi yaqra hadihi suroh
    HABIB SAGAF BIN MAHDI BIN SYEKH ABU BAKAR GURU ANE DAN HABIB RIZIEK BIN SAHAB GURU ANE JUGA G MUNGKIN SESAMA HABAIB ADA YANG DI NAMAKAN MENGJELEKAN SATU SAM LAIN
    WASALAM
    FARIS BIN MUHAMMAD BA’MAR

  21. abah kalau bgn crnya lantas siapa lg yg akan aku jdkan panutan.selama ni abah yg saya banggakan aku murit bab yg mungkin abah sudah tak merestui aku untuk jadi mrt abah tp untuk selamanya aku tetap murit abah tlng hilangkan rasa benci abah pd habib rizik

  22. Askum,

    maaf, seharusnya sesama umat Islam harus saling mengingatkan bukan saling menjatuhkan. mudah2an habaib seperti Habib Abdurrahman bin Syeikh Alatas (Asembaris) Habib Umar bin Abdulloh Alatas (Melon) bisa mengatasi kekeruhan masalah ini. karena beliau berdualah yang paling ditetuakan dan disepuhkan dikalangan habaib di Indonesia.

  23. Abah.. Abah..
    Dlu ane banggain antum di dpan siapapun yg bertanya tentang antum..
    Tapi, semenjak itu.. Apakah ane harus membenci mereka yg beralaskan hadits Nabi SAW.

    “barang siapa yg melihat suatu kemungkaran, maka cegahlah dgn tangan kalian, apabila tidak dapat dgn tangan, maka cegahlah dgn lisan kalian(nasehat), dan apabila kalian tidak dapat juga, maka lakukanlah dgn hati(tidak senang dgn kemungkaran tersebut). H.R. Muslim”

    Apakah ane harus membenci mereka??
    Tidak abah, tidak..
    Ane tidak mungkin membenci mereka..

  24. yg saya tahu, habib yg pernah ke daerah saya tu lemah lembut, misalnya, habib ummar muthohar, habib syeh assegaf, habib luthfi, habib saggaf, dll. lha itu ketua fpi matanya penjilatan mana lemah lembutnya dia, mana akhlakul karimahnya dia, babar blas gak keliatan kalo punya hati yg lemah lembut, terus yg di contoh itu ROSULULLOH apa abu jahal??? kok sifatnya kayak gitu, terus murid2nya ikut2an ngancur2in, emang kalo seumpama, keluarganya, emaknya ato sodaranya dipukulin, di ancur2in rumahnya ato dagangannya, gak punya rasa iba, terus di mana rasa besas kasihnya, habib itu ya kalo ketawa/senyum itu menyejukkan orang melihatnya, lha ini ketua fpi senyum aja menyeramkan apalagi kalo marah,…. bisa menghanguskan, semuanya….

  25. allahuakbar habib saggaf adalah seorang habib yg gagah berani melawan FORUM PEMBEJATAN ISLAM ( FPI )
    saya sebagai santri baru habib saggaf siap membela islam sampai mati …
    I LOVE YOU ABAH
    I LOVE YOU SANTRIWAN N SANTRI WATI PONPES AL ASHRIYYAH NURUL IMAN ,,,

  26. Ass semua yg menjadi murid abah dan bukan murid abah. Tanggal 12 November tepat pada hari jumat Abah telah meninggal dunia. Total santri yang ditinggalakan adalah 19.000 murid. Mohon doa utk abah dan satrinya. amien

  27. subhanallah sepertinya habib saggaf tidak pernah mengucapkan kata sepicik itu pada habib rizeiq. sethu saya habib saggaf orangnya penyantun dan tidak pernah berbuat yang tidak berpendidikan itu kepada santrinya….orang yang membuat blog ini itu tidak benar adanya.abah sesosok panutan buat kami….

    • bnar akhi
      saya salah seorang santrinya abah
      aabah kuga tidak pernah mengajarkan yang namanya do’a anti peluru.
      di [esantren abah itu sangat di larang..
      lrena abah mndirikan pesantren untuk mnmba ‘ilmu
      bukan mncari kesaktian…
      saya juga sedih bnyak yang sampai menghina abah yang sangat lemah lembut..

      • sebelumnya, saya pribadi meminta maaf kalau pesan2 saya telah menghina anda. Jujur aja apa yang saya tulis adalah tanggapan dan pendapat saya dari informasi-informasi dari web sites yang saya baca….jadi kalau saya salah berarti informasinya yang salah, sehingga saya sendiri yang menanggapinya salah juga…..

        Oke……saya senang kalau habib saggaf itu berakhlak mulia dan lemah lembut….
        dan saya rasa juga tidak perlu untuk mengecilkan habib rizieq, karena saya rasa tidak salah kok kalau beliau berjuang untuk kemerdekaan negara islam…
        kalau caranya yang keras dan anarkis, saya perlu dilihat secara lebih seksama dan perlu survey lebih jauh. Kenapa cara mereka kok jadi kerasa dan anarkis. kamu sebagai orang yang beriman dan mudah-mudahan bertakwa jangan hanya tahu informasi mengenai habib rizieq berdasarkan pada media-media dari orang-orang sekuler atau kafir……tapi perlu lebih melihat dengan kepala mata sendiri. Jadi muslim harus melihat dan berfikir., bukan sekedar ikut-ikutan aja…gunakan akal kamu dan buktikan kalau kamu adalah orang yang ulul albab…..

  28. ANA SLALU DKUNG ABAH,,,,,, STIAP P’KATAAN ABAH PSTI DA HIKMAH’A,,, AND HATI” BGI NTUM YG NGEJELEKIN ABAH ANA….!

  29. Woy bung nte tau apa tentang islam?! Shlt az msh blm bnr. ilmu nte ntu msh dangkal, nte ntu cman ahwal, sdngkan mereka habbib. Pa lg yg nte ajak banyol habib saggaf, konyol nte!
    .para habib nasabnya rasullullah. Mungkin u nasabx firaun!

  30. Kalian semua jangan hanya bicara di dunia maya kalau kalian mau mengkritik silankan temui orangnya langsung,
    dasar manusia.

  31. Habib Segaf dan yang anti FPI adalah daintara korban2 media massa, sudah banyak terbukti manipulasi data berita di TV berkaitan tentang FPI…

    Jelas sudah terlihat didepan mata, mana yang ber kiblat Zionis dan Anti Zionis.

  32. Dri cra ngomongnya,beliau habib riziq,pantaskah seorang ulama berkata kotor,[penghinaanya trhadp kh Abd wahid]pernahkah rosulullah menyuruh Berdakwah dg kekerasan,mari kta renungkn bersama.sebelum dan sesudahnya mohon ma’af yg sebsr2nya

  33. sesama habib sudah mempunyai jalannya masing-masing,seperti habib syech dalam bidang qosidahan.dan habib riziq pun mempunyai jalannya sendiri yaitu amar ma’ruf nahi munkar.jadi habib assagaf urusi aja jalannya sendiri.saya akan terus mendukung fpi.

  34. ane kesian ma umat islam jangan pada terpengaruh para muhibbin sebaiknya ga membedakan para habaib,yang terpenting buat umat islam bersatu dan hilangkan kebencian antar ormas islam semua berjalan sesuai fungsi masing masing yang keras memang harus ada , yang lembut harus di tonjolkan akhlaknya itulah seni berda’wah. ane setuju sama jalur perjuangan masing masing harus ada yang tegas harus ada yang lembut juga…asyikan? islam itu elastis indah tapi tegas.

  35. kedua habib itu ane anggap orang alim dan berilmu tapi para pengikutnya ane mohon jangan ikut campur lebih baik ente pada belajar lebih bijaksana lagi,biar mereka berjuang dengan jalur masing masing.

  36. banyak yang Pro Habib Saggaf yach…..

    Please deh……Habib Sanggap Adalah ulama. Tapi kenapa harus bawa umat2 yang ga bersalah untuk berselisih. Kasian Umat yang jadi Victim/korban. Ingat Dosa Habib Saggaf…Ingat.
    Kenapa saya tidak mendukung pihak Habib Saggaf…..
    Jawabnya SATU……………. SYIRIK………..jauhkan diri dari syirik.

    Ilmu kekebalan atau apa lah namanya walaupun dari al qur`an…..itu SYIRIK.

    Bila Muslim Percaya Ilmu Kekebalan dan Lain-lain sejenisnya…berarti tidak mempercayai kekuasanaan Tuhan atau berarti sama saja menganggap ada kekuatan selain dari Tuhan. Maka Muslim itu SYIRIK. Mudah2 an Tuhan Masih mau mengampuni Dosa SYIRIK.

      • antelove7 silahlan anda main ke pesantren kami di parung
        di pesantren kami tidak ada yang namanya belajar ilmu kebal,,,
        ni yang bikin blog aja bahlul…
        abah terkenal dengan ke ‘alimannya bukan cuman di indonesia
        silahkan antum cari tau..
        di berbagai negara beliau di kagumi dengan ‘ilmunya,,,
        dari nasab guru juga bukan sembarangan,,,
        beliau juga pernah i’tikaf d masjidil haraam selama 1 tahun…
        di malang beliau mnjadi murid kesayangan dari tuan guru ustadzul imam al qutb al habr al habib ‘abdul qaadir bin ahmad bil faqih al alawy dan juga putranya ustadzul imam al hafidz sayyidina al habib abdullah bil faqih…
        dari cara antum ngmong malah ketauan kctekan ‘ikmu antum (ma’af)
        abah juga seorang guru mursyid thoriqoh yng di perolehnya dari syeikh besar di mranggen semarang..

        nt pikir ja deh bsa tgak nt kasih makan santri 19000 lebih tyap hari
        itu salah satu karomah abah..

        penjaga makam rasulullah yang telah bertndang ke pesantren sangat mngagumi abah…
        ulama besar habib salim as syathiri pun demikian beliau pernah bertandang….

        nah habib riziq syapa..
        dya mncetak generasi penerus pa mnanamkan kbncian di hati ummat,,,
        pngen negara indonesia is;am jadi negara islam,,
        inget saudara q Rasulullah pun pernah di tegur Allah SWT perihal hidayah
        karena seorang rasulpun tidak bisa mmberi hidayah
        hanya Allah yang bisa mmberikan hidayah…

        ingat seorang yang buta di pasar yang tyap hari mncaci rasul,,
        tapi tyap hari rasul malah mmbwakan mkanan dan mnyuapinya tanpa sepengatahuan si buta bahwa yang selalu di hna dan di caci ialah orang yang selalu mmberi makan..

        eehh ini koug malah maen hajar aje

  37. Pointna jelas….pemerintah yang sekarang “thogut”.

    sebagai negara mayoritas sudah sepantasnya Indonesia kembali ke Fitrahnya negara khalifah…

    Bicara tentang RAHMATAN LIL AL ALAMIN tidak akan pernah tercapai kalo cuma berharap apa pemeluk/atau dakwah semata…..harus ada SISTEM YANG MENGIKAT….

    Islam sebagai religion dan ideologi harus menjadi satu kesatuan yang kuat, untuk itu butuh SISTEM negara (khalifah) sebagai penjamin dan pengatur maka RAHMATAN LIL ALAMIN , Insya Allah akan tercapai….Allahu Akbar.

  38. sy harap seluruh komentar di atas di cari akar permasalahan nya yg paling krusial ! kita tdk berbicara soal dua kutub perlawanan tapi kita berbicara apakah yang sudah kita lakukan utk agama kita ! apakah kita tidak sadar bahwa kita terbawa oleh aliansi2 iblis utk saling melakukan kebiadaban2 selanjutnya ! apakah republik ini sudah menjadi masyarakat barbar dan sedemikian haus akan darah saudara sebangsa nya sendiri !

    ingat saudara2 yg terhormat dan di hormati ! cukup sudah negosiasi masturbasi dan masturbasi wacana yg justru membuta kan hati dan tindakan kita !

    sebaiknya anda semua fokus terhadap musuh bersama anda !

    SALAM RAKYAT !

  39. Nabi palsu aja banyak..apalagi habib palsu

    Slama para ulama tdk bisa menghentikan suatu kezoliman lewat kata-kata yg penuh ketauhidan, jangan lah merasa membela Islam. Sudah bukan zamannya :)

  40. haruskah saling baku hantam dan saling menghancurkan??????????!!!!!!!!!!kehendak Tuhan memang berbeda tapi bukan saling menghantam solusinya!!!!!!!!!!!!?/????

  41. Kita pahami hukum kausalits,,,knapa ada seperti itu pastilah ad sebabnya,,,,,carilah sebab musababnya !!!!!!!!!!!!!!!????

  42. mangkenye jgn ikut yg ga bener,,, ikut tuh guru ane habib saggaf bin mahdi bin syeh abu bakar bin salim…. payah ngaku islam tp anarkis!!!!!!!?

  43. tolong yang buat artikel di atas harap jangan mengada-ada,,, karena semua itu fitnah,,, abah saggaf tidak pernah mengajarkan kekerasan kepada kami… kalo mau cari sensasi bukan begini caranya,,, penulis artikel di atas laknatullah…

  44. penulis artikel di atas harap di konfirmasi kebenaranya, jangan membuat kekacauan. karena al habib Saggaf tidak pernah mengajarkan kekerasan,,, laknatullah kau.

  45. terkadaNg kta harus mendengar n mentelalaah sehingga kta paham,
    tetapi blom tentu kta mengerti apa yg orang pintar yg berilmu bicarakan/lakukan .
    karna itu kta tdk harus berkomentar dg keterbatasan pda diri kita (jg so sombong n so paham).
    pendapat pribadi sya . sangat setuju dg apa yg d utarakan oleh Abah/habib saggap kerena islam yg di ajar kan Nabi adalah agama yg paling indah dan toleransi yg sangat tinggi .. bagaimana nabi mengampuni penduduk makkah saat tinggal menghunuskan pedang dan menghabisinya sehingga saat itu banyak dri penduduk makkah yg masuk islam,, dan banyak lge ahlak2 nabi SAW sangt luar biasa yg membuat kapir 2 terkagum lalu islam …
    kta tunjukan islam itu indah mulai dri diri kta ..

    habib Riziek : no coment ane …

    saya hanya ingin mengajak berpikir : bagaimana menangis nya tersedu sedu nya saat sunan kalijaga terjabut nya rumput2 oleh nya saat beliau terjatuh.. karena islam adalah agama rohmatanlilalamin kta d ajak untuk menyayangi semua mahluk nya …

  46. YANG NULIS ARTIKEL AMA YANG BILANG HB SAGGAF BAHLUL , GAK PUNYA MORAL, ORANG ALIM KOK DIBILANG BAHLUL. ALIM ULAMA DALAM NEGRI MAUPUN LUAR NEGERI MENGAKUI KALAU HABIB SAGGAF WALIYULLAH,
    ENTE2 BARU BISA NGITUNG AJA UDAH PADA SOK2AN ANGKAT BICARA,
    LOGIKANYA DIPAKE BUNG KALO NGOMONG, HABIB SAGGAF PUNYA SANTRI 20.000 , SEMUA GRATIS!!! PIKIR AJA BUNGGG,,,
    HANYA MANUSIA MULIA YANG BISA SEPRTI ITU, JUGA HANYA MANUSIA YG DEKAT DG ALLAH DAN ROSULNYA YG BISA SEPERTI ITU,
    MAKANYA NGAJI BUNG, JANGAN ASAL NGOMONG,
    BORO2 HAFAL AL QUR’AN,HAFAL AQIDATUL AWAM JG KAGAK, UDAH SOK2ANN,,,
    MAKANYA BELAJAR JADI MANUSIA, BIAR OTAK SAMA HATIMU BISA DIPAKE,

  47. HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID….. itulah perbeddan antara AMAL MA’RUF NAHI MUNKAR dan itu pula PERBEDAAN jalan hidub guru saya tercinta habib rizik syahab..DAN guru kalian
    abah ….. KALIAN SEMUA HARUS MENCERMATI berapa juta ULAMA’ yg mengajak kebaikan , hanya beberapa orang saja yang mencegah kemunkaran, karena apa dampak kalow kita sering mencegah kemungkarang kalian lihat habib rizik , banyak sekali musuh2 beliau termasuk kalian…. maka karena itu hanya habib rizik saja yang berani mencegah kemungkaran . mereka semua hanya memilih HIDUP MULIA .
    dan CAMKAN SEMUA INI COBAAN MENCEGAH KEMUNGKARAN ITU TIDAK KECIL

  48. akan tetapi ajaran habib rizieq itu tdak bnar ,,,
    mereka ( forum pembela islam ) merampas hak org lain sedamgkan rasulullah ajj tdak mengajarkan kekerasan dlm islam ,,, mengapa habib rizieq mau memerangi islam yg bnar dan membela islam yg slah ….

  49. anthum siapa …
    brani’y anthum mengatakan habib saggaf bin mahdi bahlul ,,,
    anthum yg bahlul n anthum yg crazy …
    smga allah memberi hidayah pda anthum ….

  50. ane stuju ma santri abah juga abah AL habib saggaf bin mahdi bin syekh abi bakar bin salim is the best takbir 3x ALLAHHU AKBAR