Patung Yesus dirusak, Patung Lucifer tak disentuh

Kaum vandalis merusak patung pualam Yesus (Nabi Isa) berumur sekitar 160 tahun yang dipajang di Perpustakaan Publik Boston. Namun para vandalis tidak merusak patung Lucifer atau setan di tempat itu.

Mungkin para vandalis merasa Lucifer adalah teman mereka. Laporan polisi menyebutkan, seorang laki-laki dan seorang perempuan yang diduga sebagai perusak patung tersebut tertangkap kamera pengintai pada tanggal 12 September sekitar pukul 02.40 dini hari. Dalam rekaman itu terlihat si perempuan melemparkan sesuatu ke patung Jesus dan mendorong patung tersebut. Setalah itu, mereka melarikan diri.

Juru bicara perpustakaan Mari Bender kepada The Boston Globe edisi jumat (21/9) mengatakan, akibat kerusakan itu, patung sebatas dada pecah menjadi beberapa bagian. Pihaknya, kata Bender, akan segera memperbaikinya.

Dia menambahkan, patung Lucifer yang tidak rusak telah dipindahkan dari ruang pajang hingga sistem perlindungan yang lebih baik telah dijalankan. Patung-patung yang dipajang di belakang tangga itu dibuat oleh Greenough sekitar tahung 1825. patung itu telah berada di tempat itu sejak perpustakaan dibuka tahun 1895. (AP/BSW. Sumber Kompas 24/09/07 )

4 Comments

  1. MOSLEM GOTHE
    Sep 25, 2007

    KENAPA BISA BEGITU…KENAPA PATUNG YESUS HANCUR SEDANGKAN PATUNG LUCIFER TIDAK…JAWABANNYA ADALAH KARENA PATUNG YESUS DIRUSAK,LUCIFER ORA DI RUSAK…KENAPA MEREKA SEJALAN DENGAN LUCIFER….KARENA KONSEP SETAN TIDAK PERLU DOGMA, TAPI KONSEP KETUHANAN YESUS DI JADIKAN DOGMA,SEHINGGA MEREKA SADAR DIKADALIN AMA TAHTA SUCI DI GEREJA…BEGITULAH KIRA2 ANALISIS SAYA…

  2. rozie santasa
    Oct 31, 2007

    Soal patung yesus yang rusak tidak jadi masalah toh Dia jg gak suka sama patung2

  3. Ahmad di Nejad
    Jan 8, 2008

    MOSLEM GOTHE:
    Hahahaha
    Dogma ?
    Apa itu dogma ??
    Setiap orang yang pergi ke sekolah pasti sudah di dogma…

    Lucifer tidak punya dogma ???
    Coba liat ajaran2 pengikut setan (seperti gereja setan, ajaran marylin manson, dll), ada tuh dogmanya…
    Banyak2 baca….!!

    Peace…!!!

  4. Chris
    Apr 8, 2008

    Tul… bodo amat kata Yesus. so what gitu loh.. biarin aja mrk ngerusakin patung itu. wong nyembah patung itu berhala kok..!!

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Connect with Facebook

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>