Kata-kata “Bijak” di Pantat Truk

Anda pasti pernah tersenyum atau geram melihat tulisan atau gambar di bak belakang truk. Seseorang dengan keahlian luar biasa dan kejelian menangkap fenomena sosial, dan tentu dengan ketelatenan yang mengangumkan, telah melakukan sebuah riset seputar tulisan-tulisan nyeleneh di bak belakang truk.

Hasilnya luar biasa lucu. Ternyata sopir-sopir truk itu, meski umumnya berpendidikan rendah, cukup kreatif dan punya imajinasi yang “merngerikan:. Silakan membaca postingnya:

Siapa bilang para sopir itu cuman bisa nyetir doang? Ada banyak kata – kata bijak yang bisa kita dapetin dari jalanan… [bijak disini tolong di tafsirkan dgn sangat bjaksana ya''!] Khususnya tertulis di belakang kendaraan umum, truk, de el el..


ini nih, sebagian postingan kata-kata bijak yang didapet dari jalanan.. hehehe… konyol abis! lumayan, buat refreshing di jalan.

“TABAH MENANTI”

“Mabok bae”

“Ku Nanti Jandamu”

NEW FEAR THE ME IS 3 –> Nyupir demi istri

AN 3 DIS

!!! SEKARANG BAYAR, BESOK GRATIS !!!

“WWW. A P KT NTE AJ.COM

“Ber 2 1 7 an”

CAN’T ARE ROCK –> Ken Arok

MER – 123 – LUCK –> Mertua Galak

THONK HE LOVE –> Thonk khilaf

“Anda butuh waktu,kami butuh uang”

“Naik Gratis,Turun Bayar”

“Ma2ku 1/3 dis”

THE ME anak IS 3

Jagalah jandamu –> jagalah jarak anda???

“JANGAN DINIKAHI BILA SEGEL RUSAK”

“be are the kill us all come fuck” –>Biar dekil asal kompak

SO FEAR SHE N THINK —> Sopir Sinting

H-234-DI —–> Haji Samsudi

BE YOUNG CARE ROCK —> Biang Kerok

Alone By Must —> Alon bae Mas

CINTAMU TAK SEMURNI BENSINKU

CINTAMU TAK SETULUS CINTA EMAK GW

Ja 500 Let –> Jago Pelet

Moe K Sue Fear 1/3 Rong –> Muka Supir seperti garong

SPONGE DONG

BURONAN MERTUA

“on any book an plumb pleasant”

“BERSATU DI PANGKALAN BERSAING DI JALANAN”

**Bercinta di Bis Berpisah di Terminal**

“STREET FIGHTER”

PUTUS CINTA… sudah biasa…
PUTUS ROKOK… merana…
PUTUS REM… matilah kita…

Cintaku Berat Di Bensin

MAN 7 jur —> mantu jujur

JUM’AT KELABU —> Trayek Ps. Jumat – Pd. Labu

Mencari nafkah demi desah

JANDA BARU NENEN —> Trayek Juanda – Ps.Baru – Senen

JANDA 1/3 DIS

Do Now .. Casino … In Draw … War Cop DKI

“bukan salah ibu mengandung.. .
salah bapak nggak pake sarung”

LONG STREET OF MEMORY

“Ora Sama Bin Lain”

“besar di rantau, tua di jalan”

“tak sehina yang kau duga”

“Q-Cay Was here” trus dibawahnya ditulis
“kasian deh lo wasir.. ke dokter aja”

“UCOK= Uang Cukup Ongkos Kurang”

“Lupa namanya, ingat rasanya”

“Enak tapi dosa”

“Istri goyang suami basah”

“pergi karena tugas … pulang karena beras.. “

“rejekiku dari silitmu” –> tulisan di truk sedot tinja

MATSIBISHA

cinta di tolak dukun terbahak

Fuck Here Miss Kind!!! –> Fakir Miskin

“goyang pantura”

Pulang malu, tak pulang rindu..

Cinta putus kimpoipun tak jadi

“SABAR MAS URA SABAR MABUR RO “–> sabar mas kalo ga sabar terbang aja! –> kiriman putra

“ABANG YANG ENAK ADE YANG BERANAK”

“Kalau gadismu tak kudapat, jangan harap jandamu bisa lolos”?

Hampir semua kalimat topiknya tidak jauh dengan kondisi sosial, ekonomi dan seks. Berikut hasilnya:
Kategori ENGLISH IDIOM versi supir:
1. SO PEARL SEEN THING
2. ELECT YOUR BAND
3. BE YOUNG CURE ROCK
4. SHE KILL TWO GIRL
5. OwN ANY BOOK UN PLUMP PEASANT
6. THE MAN COOL ARE YOU SIR CALL LEE
7. SHE BOOK CHARRY DO IT

ada yg bisa mengartikan? ?
Setelah sempat bingung akan kata-kata tersebut saya kemudian menjadi senyum-senyum sendiri ketika mengetahui jawabannya.
Berikut artinya:
1. SoPir Sinting
2. Elek yo Ben (Jelek biarin)
3. Biang Kerok
4. Sikil Tugel (Kaki patah – karena nyupir)
5. O**ni bukan plampiasan
6. Temanku ayu sekali
7. Sibuk cari duit

Kategori ALPHA-NUMERIC COMBINATION:
1. Ber-2-1-7-an : (Berdua satu tujuan)
2. Bini-123-Lak : (Bini tuwa gaLak)
3. Ja500Let Man7des : (Jago pelet, mantu judes)
4. AN3Dis 1/3rong : (Anti gadis seperti garong)

Kategori PROVERB:
Versi Bus/Angkot:
1. “Anda butuh waktu, Kami butuh uang”
2. “Demi menjaga konsentrasi supir, Dilarang kentut keras”
3. “Bapak pergi kerja anak balum bangun, Bapak pulang kerja anak sudah tidur”
4. “Putus Cinta Biasa, Putus Kabel REM, Binasa”
5. “Sekarang Bayar Besok boleh Gratis”

Versi Bak Truk:
1. Aku Cinta Buatan Mertua
2. Gadis For Rent
3. Seberat-beratnya rindumu, masih berat muatanku
4. Pergi mencari B’ras, Pulang Mencari Bra
5. Mencari Nafkah, Demi Desah
6. Lupa Namanya, Ingat Rasanya
7. PELITA MAS –> Jangan dibaca dengan nada tanya, artinya lain.

Kategori ABBREVIATION:
• MANDOR KAWAT :: Makan Kendor Kerja Kuwat
• OKABAWES :: Otot Kawat Balung Wesi
• ARDATH :: Aku Rela Diperkosa Asal Tidak Hamil
• GIGOLO :: Giliran Goyang Loyo
• SLANK :: Sudah Lama Aku Naksir Kamu
• BINOR PASAR :: Bini Orang Pantat Besar
• CJDW :: Seje Dhewe
• LKMD :: Lamaran Keri Meteng Dhisik (Lamaran Belakang Hamil Duluan)

Berikut ini adalah kalimat yang langsung nancap di benak saya karena cukup nakal namun logis juga
• Rejekiku dari Anusmu :: ada di bawah tangki mobil penyedot tinja
• Biar Peyot asal Bisa Nyedhot :: ada di bawah tangki mobil penyedot tinja
• Tut Wuri Hambebayani :: Kalau mengekor dibelakang berbahaya
• Jangan cuma lihat, Kalau berani cium :: Di bumper belakang truk trailer… anda berani?
Update: Beberapa lagi yang sempat saya temui, mayoritas berbahasa Jawa:
• Rewel Pegat
• Dikon Sobo Juragan
• Ngisor Ndhuwur poho enake
• Ora Ubet ora Ngeliwet

Leave a Reply

  1. Ajakan buat blogger Indonesia, dan bagi siapa saja yang mensyukuri keindahan Danau Toba, keunikan Taman Nasional Komodo, dan fenomena Gunung Krakatau :

    ayo berikan suara dukungan (vote secara online) buat ketiga obyek wisata nasional yang kita banggakan itu, mudah-mudahan menang dalam pemilihan “Tujuh Keajaiban Alam”. Kontes ini diikuti 77 obyek wisata terpilih dari selutuh dunia.

    Filipina sementara ini sudah menempatkan 3 obyek wisata di peringkat 10 besar, sedangkan 3 obyek wisata kita masih terseok-seok di papan tengah.

    Info selengkapnya, silakan klik link di bawah ini :

    http://tobadreams.wordpress.com/2008/06/06/dukung-danau-toba-agar-masuk-tujuh-keajaiban-alam/

    terima kasih

  2. hehehehe terhiubur juga ustad dari pada ama yang aslinya btw berapa bis dan truk yang ustad perhatikan yah?