Wow!! PKS Mau Ziarah Kubur

 sembiring.jpg

Meki dikenal sebagai partai yang didominasi oleh paham wahabi yang anti zaiarah dan hal-hal yang dianggap bid’ah, entah demi tujuan politik atau memang mulai meninggalkan wahabi, sejumlah kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan melakukan ziarah kubur.

Rencananya Kamis (8/11/2007) para petinggi partai pemenang di DKI ini akan berziarah ke makam Bung Tomo (Soetomo), tokoh yang membangkitkan semangat melawan penjajah pada 10 November 1945 yang hingga kini diperingati sebagai Hari Pahlawan,

Presiden PKS Tiffatul Sembiring mengatakan, ziarah ini bermakna kembali menangkap pesan moral para pahlawan. Kegiatan ini, kata dia, juga untuk menyambut Hari Pahlawan 10 November mendatang.

“Mereka (pejuang dan pahlawan) menginginkan kemerdekaan diisi dengan baik. Ingin menjaga semangat kesatuan. Sebagamana pahlawan mengusir NICA Inggris dulu. Termasuk jaga negeri ini supaya tidak jatuh ke tangan penjajah. Dalam pengertian ekonomi agar jangan kalah dengan negara lain,” kata Tifatul.

73 Comments

  1. rizzo
    Nov 8, 2007

    Hancurkan wahabi di PKS. PKS adalah partai milik ummat Islam yang mencintai Allah, Rasulullah Muhammad SAW dan Ahlulbait (Imam Ali as, Fatimah Az Zahra, Imam Hasan, Imam Husein)

    Lawan… Lawan… Lawan…. kembalikan harokah islamiyah sesuai tuntunan Rasululah dan Keluarganya.

  2. WORLEWOR
    Nov 8, 2007

    Menurut saya yang gak tau apa-apa, kenapa PKS mau ziarah kubur? seperti Yang di lakukan sebelumnya oleh gank PKS mengunjungi pabrik minuman mineral, sesudahnya seluruh kader PKS menjadi agen air minum isi ulang, dan sebelumnya lagi, berkunjung ke pabrik pulsa sesudahnya seluruh kader PKS membuka counter pulsa. Sebelumnya lagi gank PKS ramai-ramai berkunjung ke PT.TELKOM eeh…sesudahnya juga seluruh kader PKS rame-rame buka WARTEL. Jadi KEMUNGKINAN BESAR dengan ramai-ramai gank PKS Ziarah mereka mengincar menjadi PENJAGA KUBURAN. Jadi ‘lagi’ cucok dengan nama gank mereka PKS (PENJAGA KUBURAN SEJAHTERA). Demikian dari saya yang gak tau apa-apa semoga ‘COMMENT” ini dipergunakan seperlunya dan jangan bilang-bilang PENJAGA KUBURAN ya….!!! Wassalam

  3. Musadiq Marhaban
    Nov 8, 2007

    Hieeeeebooh ……. :mrgreen: mungkinkah ini sepeda politik baru ala PKS Cycle … hi hi hi

  4. WORLEWOR
    Nov 9, 2007

    TAMBAHAN DARI WORLEWOR yang tidak tahu apa-apa. Menurut hasil investigasi tirakat selama 5 menit 5 detik ada ‘gelagat’ baru. PKS mulai merangkul para pedagang kakilima menjadi (Pedagang Kakilima Sejahtera) Juga melihat pluang di sektor angkutan lebaran, PKS dalam mengantisipasi arus mudik tahun depan membuat ‘jalur kereta’ sendiri dan berusaha menandingi PJKA dengan membuat PERUSAHAAN KERETA SEJAHTERA. JUga menilik sektor pertanian dengan membuat PERKEBUNAN KARET SEJAHTERA. Demikian dari saya yang gak tau apa-apa ini semata hasil dari investigasi tirakat yang pasti sudah jelas sekali bahwa BANYAK NGACONYA.
    Hidup GOLKAS (Golongan Keadilan Sejahtera)

  5. MOSLEM GOTHE
    Nov 9, 2007

    PIYE TOH ZIARAH MALAH DI EJEK….PLEASE DEH …..WAHABI:SUNNI 50:50 CEPE DEH……ATAU JANGAN@ MEREKA MAU MEREBUT PASAR PARA PENDOA KARBITAN YANG BIASA DI KUBURAN…

  6. Eja Assagaf
    Nov 10, 2007

    Tindakan ‘mulia’ dari PKS ini mudah2an niatnya tulus, tapi jika sebaliknya
    sebaiknya nama PKS diubah menjadi Partai Kriminal Sejarah. Karena sejarah bangsa kita ini ditunggangi dan dirusaki oleh2 agen-agen saudi berwajah nasional!!!!!

    • abu faiq
      Dec 19, 2011

      omong kosonh!!!!saudi negara makmur,beraqidah benar,subur dan menghidupkan sunnah dst.Kalo lu dan negerimu jadi apa?!!!!KORUTOR,AQIDAH SESAT!! KHURAFAT,KUMPUL KEBO!,SOGOK MENYOGOK,(rishwah)PEMABUK,JUDI,dan DEKIL DEKIL PENGHISAP ROKOK.Apalagi sekarang NU memakruhkanROKOK nanti antum bertambah DEKIIIIIIIIL!!

  7. Musadiq Marhaban
    Nov 10, 2007

    Wah tumben Ustadz Labib, kok komentator yang di atas ana ini agaknya lagi nekad yaa … :mrgreen:

  8. mshd
    Nov 11, 2007

    hehehe…,
    ‘no comment’, aja, ah.
    biar aman dan SEJAHTERA….

  9. najwa
    Nov 11, 2007

    Waduh…. mas-mas ini baru tau ya, PKS ITU Partai Kerajaan Saudi…..

    • abu faiq
      Dec 19, 2011

      Dari pada partenya indo yang penuh kerup dan sesat mendingan partainya saudi yang subur makmur dan damai cihuiiii

  10. faried wijdan
    Dec 18, 2007

    Biar kesan “sakleknya” ilang kalee, pak…Tebar pesona di kuburan???he…
    Selamatkan warga PKS. Masih banyak dari mereka yang belum taubat dari Wahabi….
    Hidup PKS (Partai Kesayangane Saudi)!!!!!!

  11. aan
    Apr 27, 2008

    kalian semua itu tahunya siriki PKS, ya maklum kalian cuma brani online komen.brani head to head ide dgn PKS?

  12. Lanang
    Apr 29, 2008

    hwehehwe..
    PKS kan kmaren dah ngadain acara di bali untuk menunjukan toleransinya…
    Saya juga lihat beberapa komen dan tulisan tokohnya mengenai pluralisme budaya…
    Sekarang mereka mau ziarah kubur… ngakak tenan aku…

    2009 SUDAH DEKET BUNG!!!!

  13. Pulan
    May 18, 2008

    Pks Ngejilat ludah sendiri

  14. cah jowo
    May 22, 2008

    ketika masih awal islam, rasulullah pernah melarang ziarah kubur.
    nah pasca kemenangan mekkah ziarah diperbolehkan.

    mungkin seperti itulah pks sekarang.
    dulu waktu masih lagi awal pembentukan kader, ziarah masih tidak tampak dilakukan.

    nah sekarang kan kader udah banyak, so ziarah ditampakkan.

    ini pikiran saya loh, biar kita ndak suudzan pada sesama muslim.

    ok! hidup islam.
    hidup wong jowo!
    hidup wong nusantara! sing islam!

  15. Ahmad Lukman
    Jul 11, 2008

    PKS = Wahabi? Saya pikir #. Justru Wahabi yang diwakili oleh mereka yang mengaku sebagai Salafi mencaci maki PKS dengan sebutan Hizbiyyun dan Wahabi mengharamkan partai politik. PKS adalah ejah wantah dari IM di Mesir yang didirikan oleh Asy Syahid Hasan Al Banna. Wahabi sangat membenci Hasan Al Banna dan menentang kata Asy Syahid di depan nama Hasan Al Banna. Tokoh2 ikhwan semuanya dicaci oleh Wahabi/Salafi termasuk di dalamnya Sayyid Quthb, Said Hawwa, Umar al Tilmisani sampai Dr Yusuf Qordhowi. Bahkan salah seorang pentolan Salafi yang dulu pernah menjadi Panglima Laskar Jihad memanggil Yusuf Qordhowi dengan sebutan Yusuf al Qorodho (si tukang gunting syariat islam). Sayyid Quthb dianggap oleh Wahabi orang yang paling bertanggung jawab atas kekerasan di timur tengah.

    Di Indonesia pun Salafi alias Wahabi mencerca PKS. Karena berpolitik. Memang di tubuh PKS tumbuh beragam pemahaman, umumnya pemahaman beribadah dalam hal ini masalah fikih. Di PKS ada yang tidak tahlilan, yasinan dlsb. Tapi ada juga yang tetap tahlilan dan yasinan. Yang cinta ahlul bait pun ada, meski pun mereka tidak mengikuti mazhab ahl bait.

    Semua aliran di Indonesia dihantam oleh Wahabi. Karena firqotu An Najiyah menurut mereka hanya mereka. Yang lain ahlu al bid’ah, hizbiyyun, sufi, musyrik, kuburiyyun dlsb.

    syukron

  16. Rania
    Jul 31, 2008

    Assalamua’laikum

    Saya sebagai kader PKS jazakumullah atas masukannya, Nabi Muhammad saja di masih di ejek apalagi kita ummatnya…………
    Anda Benci kami, isnyaAllah kami masih tetap berjuang!!!!
    Anda Simpati pada kami, do’akanlah kami semoga tetap istiqomah!!!
    Anda dukung kami, isnyaAllah kita berjuang bersama-sama!!!
    Orang yang berjuang menegakkan kalimatullah di muka bumi lebih di sukai daripada orang yang hanya diam, sibuk mengomentari dan tidak berjuang apa-apa!!!!!!!!!!!!

    ALLOHU AKBAR!!!!!!!!!!!
    Waslm

    • hamba alloh
      Sep 29, 2009

      mudah2an rania diberikan petunjuk untuk dapat mempelajari PKS dari yang ukhti ketahui (dari buku-buku rujukan PKS yaitu IM) dan berani bersabar membandingkan dengan menuntut ilmu dimulai aqidah dari kitab-kitab peninggalan ulama terdahulu serta ilmu-ilmu hadist dari buku-buku karya ahli hadist terdahulu dan sekarang yang mana firman ALloh dan Sabda Rosul tidak lekang dimakan zaman alias selalu up to date sehingga dapat menyimpulkan apa itu wahabi dengan ilmiyyah dan apa itu ikhwanul muslimin sehingga semangat ukhti dalam menegakkan kalimat ALLoh di bumi ini benar-beanr dengan ilmu yang diperoleh dengan waktu yang melelahkan dan panjang dan mulailah belajar bahas arab untuk dapat menjadi sarana untuk dapat membaca kitab-kitab ulama terdahulu yang insyaAlllooh udah ana lakukan dan secara pribadi akidah dalam tubuh Ikhwanul muslimin dengan akidah yang telah dituangkan dalam kitab-kitab karya syaikh muh bin abdul wahab yang umumnya dianggap oleh PKS sebagai pencetus faham wahabi, ini pengalaman ana selama ngaji bersama jamaa’ah tarbiyah alias PKS selama 5 tahunan dan ana juga bandingan materi-materi ilmu din ari kitab-kitab karya ulama terdahulu semisal lu’matul itiqod karya Ibnu Qudamah, atau kitab usulu sunnah karya imam ahmad bin hanbal atau kitab akidah karya syaikh muh bin abdul wahab at tamimi, maka insyaALloh Raina akan mendapati perbedaan yang sangat jauh aqidah yang dianut oleh tokoh2 IM denga aqidah ulama terdahulu, silahkan mencobannya

  17. Rania
    Jul 31, 2008

    Jangan liat orang ataupun PKsnya!!!!!!! tapi lihatlah apa yang sudah di perbuatnya bagi bangsa ini!!!!!!!!!!!!!!!

    • Abu Ridho
      Aug 24, 2010

      Apa ukhti??????

  18. denjaka syiah
    Jul 31, 2008

    kalau begitu saya akan pilih PKS pada pemilu kali ini. Rumor yg beredar katanya mereka sudah mengakui bahkan bersedia melindungi syiah, semoga benar. ikhwanul muslimin khan? bukankah HAMAS juga ikhwanul muslimin?
    Jadi gimana mbak Rania bisa nggak saya jadi pengurus atau kader partai? Saya bisa jadi penggembira deh, atau kalo ada kader PKS yg tertarik dengan filsafat islam? he he dikit2 bisa lhah.

  19. ABU IYAS
    Aug 24, 2008

    emang gue pikirin….!!!!

  20. Sableng
    Sep 4, 2008

    Bukannya PKS itu Piawai Kobok-kobok Selangkangan???

  21. Ojie
    Sep 10, 2008

    Dilevel awam PKS belum kliatan aja kedoknya, sebaliknya mrk sudah kliatan aibnya.

    Mengerikan sekali jika melihat mrk mentafsirkan al-qur’an dengan hanya terjemahan saja.

  22. HAMBA ALLAH
    Sep 17, 2008

    JAMAAH PKS YG SERING NONGKRONG DI ALHIKMAH, DOYANNYA NGEREBUT MASJID ORANG TG UDAH NOTABENE WAKAF JAMAAH

  23. bambang hermanto
    Oct 8, 2008

    ziarah kenapa dipermasalahkan ya akhi….
    bukankah itu sudah diperbolehkan oleh rosul kita?
    yang tidak boleh itu kita ziarah kubur lalu meminta berokah kepada yang sudah mati,trus untuk mencari psugian, trus untuk bertawassul kepada yang sudah mati. NAAAHHH…INI YANG TIDAK BOLEH AKHI…!!!
    mintalah hanya kepada Allah, tuhan sesembahan kita yang maha ….menciptaka,melindungi,memberin dan maha..maha yang lain yang mencakup semua kebaikan.
    jadi kalau kader PKS ziarah kubur untuk mengingat mati dan mengenang jasa para pahlawan, itu kan disunnahkan.
    JANGAN SELALU TEBARKAN KEBENCIN KE SESAAM UMAT ISLAM HANYA GARA PERBEDAAN MANHAJ DAKWAH,musuh islam di luar sana masih banyak akhi…!!!

    from: aktivis hizbut tahrir

  24. basil
    Oct 28, 2008

    hai orang-orang yang beriman. janganlah kalian tercerai berai.
    masih persoalan yang harus diselesaikan. benar kata akh bambang di atas. musuh islam masih banyak dan akan tertawa tebahak-bahak melihat kita saling berdebat dan gontok2an..

    Rabb kita Allah, dan Rasul kita Muhammad SAW, kitab kita Al Quran, kiblat kita Ka’bah. agama kita Islam. ingatlah itu supaya kita tetap bersatu.

  25. NIZAR
    Oct 30, 2008

    yang saya tau PKS bukan beraqidah kepada salaf..
    masjid kan tempat ibadah umat islam jadi bagi siapapun yg muslim berhak di dalam nya,apalagi yg beraqidah lurus.

  26. SUFYAN
    Mar 9, 2009

    HIDAYAT NURWAHID DKK GA TAU DIRI…….. KULIAH DI MADINAH GRATIS 4 TAHUN PULANG KE INDONESIA MALAH GAK NGAKU WAHABI….

  27. gogot
    Mar 21, 2009

    sapa yang mau punya istri dua, PKS buka lowongan n menyediakan wanita2 yg siap dipoligami

  28. pak dul
    Mar 30, 2009

    tolong dong…kalo mengingatkan dg semangat PERSAUDARAAN bukan PUAS dg kekurangan org laen, tdk lebih mulya dg merendahkan org laen…iya tho?

  29. LutfCoy
    Mar 30, 2009

    tenang semuanya…bangkai biar bagaimanapun akan kecium nantinya, yang benar akan menang, yg salah masuk neraka. akhirnya kita semua akan mati… waktu yang akan berkata.

  30. Sonny
    Mar 30, 2009

    melihat jawaban teman2 yang membela pks saya jadi jatuh hati, semua cercaan dibalas dengan santun.. saya salut dengan anda.. memang sudah sebaiknya umat islam bersatu atau dinaungi satu kesatuan yang saling berkomunikasi dengan baik, sehingga setiap kesalah pahaman dapat teratasi penyakitnya.. kita sudah terlalu lama di ombang-ambing oleh kaum freemason yahudi, di jauhkan hanya karena perbedaan setitik, khusnuzon-lah antara kita.. Wassalam..

  31. sTiffy
    Apr 8, 2009

    pada ribut semua mendingan rame2 ke Panti pijet aja yuk, Halal kok buktinya kader PKS aja pada kesana. ada surat keterangan dari tukang pijetnya juga loh (pake materai lagi)
    yu……k

  32. S
    Apr 15, 2009

    @ sTiffy:
    anda perlu update berita, kasus itu telah terbukti fitnah sctv.
    buktinya pks sdh men-somasi-nya

    @ all:
    Pks bukan wahabi, justru wahabi mengharamkan parpol.

  33. syahru
    Apr 29, 2009

    hee PKS itu islam ya , saya baru loh artinya apa ya ?

  34. asu
    Apr 30, 2009

    DASAR YANG NULIS DAN YANG KOMEN PADA GOBLOG SEMUA. WAHABI SAMA PKS ITU BEDA JAUH, MONYET. BACA DONG BUKU-BUKU SEJARAH GERAKAN ISLAM DI TIMUR TENGAH. LAGIAN CUMA ZIARAH KUBUR AJA teriak teriak KAYAK LIHAT PEREMPUAN TELANJANG….

    ML : Mana mungkin kader PKS memberikan comment biadab begini. Saya yakin penulisnya adalah organisme yang ingin menghancurkan citra PKS dengan pura-pura membelanyasecara serampangan. Oya, karena bermental pengecut, penulis comment ini mengganti namanya dengan “asu” yang dalam bahasa Jawa berarti “anjing”.

    • oment
      Sep 12, 2011

      ga perlu ditanggapi, nanti sama-sama “asu” he..

  35. koezoet
    May 1, 2009

    Kepada PKS tolonglah akui bahwa memang mayoritas orang-orang PKS adalah berpaham wahabi, marilah sama-sama kita bersihkan PKS dari paham wahabi, cobal lihat apa yang dilakukan pak tifatul, hidayat, nur mahmudi yang mengadakan maulid di depok setelah orang-orang PKS mengusir warga yang ingin mengadakan maulid nabi, kita harus dukung usaha mereka dengan belajar agama dengan sanad yang jelas,dengan guru-guru yang jelas keilmuan dan sanadnya (bukan sebentar-bentar menurut albani atau bin baaz) , tidak cuman baca-baca buku agama lalu penggal sana penggal sini untuk berdakwah membid’ahkan saudara yang seiman yang mengadakan maulid, ziarah kubur, tahlil, qunut, dll. janganlah merasa paling benar, mereka juga melakukan itu punya dasar yang kuat.

    • hamba Allah
      May 25, 2010

      Bismillah
      Afwan setahu saya pks tu beda jauh dengan wahabi (salafy)..cobalah pelajari buku2nya..anda akan tahu perbedaannya..jangan hanya asal menuduh atau mendengarkan perkataan orang padahal tidak tahu apa2. Untuk mengetahui kebenarannya tentu harus membaca langsung buku2nya…bisa jg brows diinternet…
      Antum yang tidak tahu apa itu salafy jangan suka menebar fitnah..salafiyun tdk pernah mengharamkan apa yang Allah halalkan termasuk ziarah kubur..hal ini bisa dilihat di buku2nya…coba aja buktikan sendiri..yang haram adalah membangun kuburan, meminta pada kubur, dan hal2 yang tidak pernah Rasulullah ajarkan..Ziarah kubur itu dizinkan untuk mengingat mati..itu yang ada di As-sunnah, bukan seperti yang banyak orang lakukan. SEBAIKNYA BERILMU DULU SEBELUM BERAMAL AGAR SESUAI DENGAN TUNTUNAN RASULULLAH
      Dari dulu orang2 yang selalu mengadakan kebid’ahan dalam agama ini selalu mengatakan “orang berbuat itukan pasti ada alasannya” tapi tidak pernah mengemukakan dalilnya dan alasannya..
      Siapa yang bilang salafy selalu nurut apa kata syaikh albani atau syeikh bin baz? yang diikuti bukan karena orangnya tapi karena dalil2nya…mereka mengemukakan dalil yang shahih insyaAllah (dapat dibuktikan kok)..yang berarti mereka hanya menukil perkataan Rasulullah, lalu siapa yg bernai menentang perkataan Rasulullah?Kalau dalil yang merka kemukakan tdk shohih tentu tdk boleh diikuti apa bila bertentangan dengan dalil yang shohih..Memang orang yang berilmu yang dapat menilai orang berilmu…
      Yang melarang bid’ah jg kan Rasulullah
      dalam hadits ‘Irbadh bin Sariyah secara marfu’:
      وَإِيَّاكُمْ وَمُحْدَثَاتِ الْأُمُورِ فَإِنَّ كُلَّ مُحْدَثَةٍ بِدْعَةٌ وَكُلَّ بِدْعَةٍ ضَلَالَةٌ
      “Dan hati-hati kalian dari perkara yang diada-adakan karena setiap yang diada-adakan adalah bid’ah dan setiap bid’ah adalah kesesatan”. (HR. Ashhabus Sunan kecuali An-Nasai) bisa dilihat lanhgsung dikitabnya…
      Sekali lg, BERILMU DULU SEBELUM BERAMAL…bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya setiap perbuatan dan perkataan itu nilainya disisis Allah dan akan dihisab di akhirat..
      Semoga bermanfaat..

      • Abu Ridho
        Aug 24, 2010

        ana suka ama jawaban antum….pasti antum seorang pelajar

    • chalek
      Mar 20, 2012

      setuju!!!!!!!!!!!

    • abu abu
      Mar 26, 2012

      http://majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=5&func=view&id=8173&catid=9&limit=25&limitstart=0

      semoga link ini bermanfaat untuk menambah informasi kita dan membuka wawasan kita agar informasi yg kita terima berimbang

  36. pemerhati
    May 7, 2009

    Trik apologi mungkin sedang dijalankan PKS. Saya baca di Visi dan Misi partainya memang tidak ada kata-kata “NKRI” terlebih lagi “Pancasila.” Wajar saja banyak yang mencurigai “hidden agenda” PKS. Ia memang lahir ditengah trend kemenangan partai-partai Islam semisal FIS Aljazair, PKP Turki, atau Hamas Filisitin. Kendati kini PKS banyak tampakkan nuansa “Indonesia”, tetapi itu merupakan sekadar taktik. Mereka menempuh jalur partai dan demokrasi dalam melakukan “creeping coup” secara simpatik. Jika nanti mereka mayoritas di parlemen serta eksekutif, maka akan kita lihat visi dan misi sesungguhnya dari partai ini.

  37. Muhammad Adib Sholihuddin
    May 21, 2009

    Kata siapa sih PKS itu Wahabi?
    Lha wong PKS itu bukan Wahabi kok, tapi yang benar PKS itu lebih dari sekedar Wahabi.

    Kata siapa sih PKS itu anti NKRI?
    Gak kok anti NKRI kok, Ya itu selama masih belum berhasil mempropaganda umat Islam yang menjadi bagian dari anak bangsa ini. Kalo berhasil, itu lain ceritanya. Tunggu aja, NKRI hilang dua huruf menjadi NI (negara Islam) bukan NII (negara Islam Indonesia). Udah gak pake Indonesia-indonesiaan gitu. Artinya, PKS itu gak anti NKRI tapi lebih dari sekedar anti-NKRI.

    PKS itu Bersih dan Peduli…
    Emang PKS mau “membersihkan” pengikut ahlussunnah wal jamaah dari negeri ini. Istilahnya, para pengikut aswaja dianggap orang bodoh, jahiliyah, kufur, bahkan musyrik selama gak mau jadi anggota PKS.
    Makanya PKS itu itu menjadi pe-dul(r)i dalam daging bangsa ini.

    PKS menang Kaum Wahabi senang
    PKS menang Kaum Wahabi mentang-mentang

    Ehh, PKS kan gak beda sama IKHWANUL MUSLIMIN yang lebih dari WAHABI yang sudah terkenal mau mengkudeta negara Mesir.
    Insya Allah gak beda-beda banget lah sebentar lagi dengan negeri ini…
    Yang penting kuasai dulu segenap Lembaga Negara ini. Lalu, hancurkan semua lawan. dan… Gulingkan kekuasaan…

    Sorri, agak ngaco…
    ehh, kok agak ngaco… ngaco betulan ini…

    • jacky
      Apr 15, 2010

      saya gag tuw yg bner yg mana??? yang saya ingin tahu kenapa pks (wahabi) mem Bid’ah kan yang nama’a maulid nabi??

  38. LUKMAN SYAH
    Jul 6, 2009

    Assalam, kpd saudaraku semua, berhentilah unt saling tuding itu wahabi kita ahlussunah, wahabi memang g sopan mrk jht, tapi jgn semua yang g sama dg kita lalu kita cap wahabi, tabayyun dan intropeksi dlu! di sullam taufiq di sebutkan siapa saja yang ngatain orang kafir/jlk maka sebenarnya orang itu sendiri yang kfr/jlk, kalau dagangan kita g laku jgn cari kambing hitam bahwa saingan kita itu telah pakai ilemu sihir? spt ini adalah orang yang picik, g berakal, n g ada iman. krn org beriman dari mulutnya g akan keluar kata2 jht, jlk, fitnah dll.

  39. Master Limbad
    Jul 21, 2009

    weleh..PKS emang wahabbi…mana ada maling mau ngaku…Haahahah…
    PKS=WAHABI….mereka telah me-wahabi-kan rakyat indonesia…Wahhabi bonto..jelek…Liat muka orang pks…beda…gak ada sinarnya sama sekali…gelap!

  40. orang awam
    Jul 23, 2009

    sedang mencari tahu tentang arti wahabi…
    eeeeh…. commentnya sudah macem2… sudah jauh…
    hehe…

  41. husin
    Aug 22, 2009

    lah nek, masih urus masalah kuwi y ra maju2. indonesia.. partai ya partai.

  42. taufik
    Aug 26, 2009

    Ya Allah selamatkan lah anak anakku dan keturunanku dari pengaruh orang2 pks, dan selamatkanlah tempat tinggalku (kampungku) dari pengaruh orang2 pks yang penuh dgn kejahilan dan senang mengatakan bid’ah kepada orang2 ahlussunah waljamaah, selamatkanlah anak2ku dan tempat tinggalku dari pengaruh pks, amin ya Allah.

  43. sonic
    Aug 30, 2009

    bambang ente tau dari mana tawasul itu ga boleh , kl gitu ente punya orang tua ga usag ditawasulin aja , ketauwan juga nih pks, kl nanti ente dah ga ada ga ditawasulin lagi ama keturunan ente, inget kl dah mati cuma ada tiga amal : amal zariah ,ilmu yg bermanfaat , anak yg sholeh . nah ni anak yg sholeh ini ni yg doain ente nanti , makannya diakan tahlil itu tuk apa , ampun dah , makan kl belajar ama guru yg nasabnya nyambung ke rasullullah saw

    • hamba Allah
      May 25, 2010

      Emangnya tahlil itu do’a ya? setahu saya tahlil itu membaca Laa ila ha illallah…tp anehnya jaman sekarang tahlilan itu dicampur2 dengan baca Al-Qur’an…ajarannya dari mana? yang ada di hadist tadi kan do’a anak yang sholeh..trus tahlilannya dimana?
      Belajar musti ama guru yang nasabnya nyambung ama Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam itu kata siapa?setahu saya Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam g pernah ngajarin kayak gitu, apa kitab hadistnya?bukan berarti kita benci ahlul bait ya..malah kita harus mencintai ahlul bait..(sengaja saya tulis untuk menunjukkan bahwa salafiyun jg mencintai ahlul bait dan menghindari fitnah)
      Arti tawassul itu sebenarnya apa? kalo anak ke orang tua kan mendo’akan bukan mentawasulin..ck..ck..ck..

      • chalek
        Mar 20, 2012

        semua makhluk itu hamba Allah…….dan semuanya punya nama……. ente..koq g ada namanya…… siluman ya….

    • ajust
      Jun 23, 2010

      Ahlusunah Wal Jama’ah = sunni
      mencintai Rasullullah SAW serta mencintai para Habaib, alim ulama yang diyakini akan memberi Saf’at kelak
      amin ya Robalalamin

      • hamba Allah
        Jul 9, 2010

        Kalo cinta sama Rasulullah shalallahu’alaihi wa sallam..jgn pelit dengan menyingkat sholawat dunk…tp ditulis yg lengkap…afwan setahu saya yg bisa memberikan syafa’at kelak hanyalah Rasulullah shalallahu’alaihi wa sallam dan dengan izin Allah subhanahu wa ta’ala…
        ahlusunnah wal jama’ah = sunni = orang2 yang berpegang teguh pada Al-Qur’an dan Sunnah sesuai dengan yg dituntunkan Rasulullah shalallahu’alaihi wa sallam…
        Sudahkah semua amal kita sesuai dengan Al-Qur’an dan Sunnah?

  44. sonic
    Aug 30, 2009

    bener koezoet , nah itu tuh kl belajarnya ama buku bukan ama guru , ya jelas yg ciptakan buku ya manusia , apalagi kl manusia itu adalah wali allah , udah ga diragukan lagi dah

  45. nurani_agency
    Feb 23, 2010

    PKS adalah partai yang kerreeeeen abiis..heran banyak orang yang syirrrikkkk kepada PKS, padahal mereka orang yang baik dan sopan. Sungguh KASIHAN orang – orang yang berpikir terbalik tentang PKS, barangkali Penyakit hatinya butuh disembuhkan dulu, biar tidak salah persepsi…

    PKS adalah wadah pemersatu ummat Islam, buktinya banyak saya dan teman – teman di NU dan Muhammadiyyah bergabung dengan PKS, karena pengkaderan di PKS RIIL dan apa – apa yang dituduhkan terhadap PKS adalah Cuma FITNAH yang KEJI..Semoga Allah SWT memberikan petunjuk kepada teman – teman yang BENCI kpd PKS dan bergabung dan bersama – sama membangun negeri dengan PKS..aamiin
    ^_^

  46. ahmad
    May 20, 2010

    ikhwatul islam,,mari jgn mempeributkan hal -hal yang dpt memecah belah umat,sungguh kita semua bersaudara..diam itu lebih baik,semoga ALLAH adzawajalla memberikan ilmu yang hak,sungguh muslim yang baik trus belajar mencari kebenaran…

  47. Roeswanto moechtar
    May 30, 2010

    sdrku sesama umat muslim yg kami cintai…dari pada saling mencerca, baca saja buku : ILUSI NEGARA ISLAM.. nanti akan semakin jelas…

    • hamba allah
      Jun 17, 2010

      Salah, seharusnya : dari pada saling mencerca, pelajari saja syari’at islam beserta dalil2nya…biar makin jelas…

  48. nyu2n
    May 31, 2010

    PKS itu partai ISLAM apa partai POLITIK..?? kl memang partai Islam tlg jangan berpolitik… tp kl partai POLITIK tolong jangan bawa2 ISLAM.. kasihan pada orang2 yang awam… hanya demi perut supaya kenyang mereka akan mengikuti apa saja walopun itu SALAH.

  49. Yoga
    May 31, 2010

    Asslm.wr.wb.
    selalu banyak orang yang menentang suatu kebenaran yang hakiki. hanya Alloh SWT yg tau. so….berkomentar boleh saja, tp klo arahnya kepada kebencian dan pemecah belahan umat…hati2 ada azab nya..PKS yg saya tau adalah Salah satu Partai Politik yg emang Paling beda daripada partai lainnya yakni partai yg paling toleransi dan Tegas. fakta dan kenyataannya seperti itu. mari kita junjung tinggi agama Aloh SWT ,dengan saling menghargai perbedaan dengan ilmu. jgn pernah puas dgn ilmu…allohuakbar….

  50. Qwyn
    Oct 4, 2010

    Ya Alloh berikan petunjuk,berikan rahmat,agar kami ttp isthikhomah dlm menyerukan asmaMu…ana sdh 3th mjd kdr pks sdh biasa dg isu &fitnah,,,becik keti2k olo ketoro mari kita buktikan aja…

  51. Andra taraka
    Oct 7, 2010

    Pks, ubahlah citra wahabi mu ke arah. Buang kader2mu yg wahabi. Wahabi bkn km ga cpt laku. Wahabi jd duri dlm daging

  52. ibnu
    Oct 21, 2010

    gan klo PKS emang wahabi, mosok yo banyak Habib yg jadi kader PKS, PKS=wahabi itu cman isu aja, biar ga jd partai islam yg besar…

  53. Ken Arock Radjasa
    Dec 11, 2010

    Gitu aja kok repot….!!!! kenapa pada ribet masalah khilafiyah… mari kita fikirkan bagaimana memajukan Islam dengan tetap menjaga kesucian ajarannya. ga usah diributkan masalah khilafiyah karena tidak akan ada titik temunya. Semua punya dasar dan patokan sendiri. Mari kita bersama2 bersatu meski banyak aliran2 atau golongan2 dalam Islam. Kalao terus2an berdebat tentang khilafiyah, Islam akan terus mengalami kemunduran. Urusan ibadah Allohlah yang akan menilai, Wallaohu a’lam bissawab.

    Masalah seperti ini tidak ada yang perlu merasa benar dan jangan saling menyalahkan. Ga usah ada yng suruh baca buku sana sini. Mari kita befikir dan bertindak untuk kemajuan Islam dengan tetap menjaga kesucian ajaranya. Bukan selalu memperdebatkan permasalahan khilafiyah yang tidak akan ada ujung temunya.

    Maaf jika masukan saya ada yang salah. Saya hanya manusia biasa….

  54. sulaeman
    Oct 13, 2011

    hidup wahabi selamat berjuang pks semoga allah memberkati amiiin

  55. mantan IM
    Nov 15, 2011

    ane tau seluk beluk “daleman PKS”…Na’udzubillaah….

  56. abu aisyah
    Jan 1, 2012

    Assalaamu’alaikum wr wb.
    maaf saudara2 yang komentar miring thdp PKS, yang menuduh PKS dengan segala sumpah serapah, yang ngaku ahlussunnah wal jama’ah dsb. Banyak saya dengar dr para ulama baik langsung ataupun dari baca tulisan para ulama tsb. saya kok ndak pernah menemukan atau mendengar para ulama salaf yang kerjanya nyumpahin orang, paling nasehat yang santun dan ramah yang tidak menyakitkan hati dantidak memekakkan telinga. saya curiga antum adalah orientalis atau malah para munafiq anak ketrunan Abdullah bin Ubay.

  57. adi
    Jan 14, 2012

    banyak yg mengaku organisasi islam. tp sayang di dalamnya tidak begitu memperhatikan inti dr islam…
    banyak yg tidakmengikuti dan bahkan mencela metode bermadzhab tp kenyataannya memakai hukum yg dihasilkan dr metode bermadzhab.
    dan masih banyak yg laen..

  58. BEJO
    Jan 17, 2012

    SAY NO TO PKS…..YG MENJELEK2KAN SAUDI TUH ORANG BAHLUL TOLOL,PALING SENENG DGN YG NAMANYA KHUROPAT,TAHYUL,SANGAT MENCINTAI WALI2 YG NOTABENE WALI SYAITON……
    ENTE2 PERLU BELAJAR AQIDAH YG BENER….
    KLO SAUDI AQIDAHNYA BUKAN AHLUSSUNNAH LAGI …DAH ANCUR DARI DULUUUUU

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Connect with Facebook

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>