Bayi Kembar Tujuh di Mesir dan Enam di Irak

Jumlah penduduk Arab yang tersebar di 23 negara sangat sedikit bila dibandingkan dengan penduduk Indonesia. Tapi nampaknya tidak lama lagi jumlah mereka akan menyamai penduduk Indonesia bila keajaiban terus terulang. Biasanya, seorang wanita hanya melahirkan anak kembar dua. Mesir pernah dihebohkan dengan ibu melahirkan bayi kembar enam, akhir tahun lalu. Kini Negeri Piramid itu dihebohkan dengan ibu yang melahirkan bayi kembar tujuh.


Ghazala Khamis (27) melahirkan ketujuh anaknya tersebut dilahirkan di Rumah Sakit (RS) El-Shatbi, pinggiran kota Alexandria. Dia harus menjalani caesarean section dan kehilangan banyak darah. Sehingga tim dokter harus menjalani transfusi darah.


Direktur RS El-Shatbi Emad Darwish menjelaskan, ketujuh bayi tersebut epat berjenis kelamin laki-laki dan tiga perempuan. Takjubnya, berat bayi yang dilahirkan berbobot 1,5 kg hingga 2,7 kg. Ketujuh bayi tersebut dimasukan ke dalam inkubator di empat rumah sakit berbeda.


“Ini merupakan kelahiran langka. Saya tidak pernah menyaksikan dalam 33 tahun terakhir menjalani dunia kedokteran,” kata direktur RS El-Shatbi Darwish seperti dilansir The Associated Press, Minggu (17/8/2008).


Khamis melahirkan ketika usianya kandungnya delapan bulan. Khamis yang sudah mempunyai tiga anak perempuan memiliki rahim yang sangat subur. Dia merupakan istri petani yang tinggal di Provinsi Beheira, utara Mesir.

Sementara itu seorang ibu bernama Ibtisam Najim Abid, di Naasiriya, Irak, pada akhir pekan lalu melahirkan enam bayi kembar (sextuplets). Ini diyakini sebagai yang pertama kali di Negeri 1.001 Malam.

Namun sayang, dua dari bayi tersebut akhirnya meninggal dunia karena mengalami sesak nafas. Tim medis mengklaim, bayi itu kemungkinan besar akan selamat jika pihak rumah sakit mempunyai peralatan modern.

“Jika kami mempunyai peralatan medis yang layak, kami yakin akan bisa menyelamatkannya,” papar Dr Ali al- Jabiri dari Rumah Sakit Al-Habboubi yang menangani kelahiran bayi-bayi itu.

Empat bayi yang masih hidup terdiri atas dua bayi laki-laki dan dua bayi perempuan. Bobot mereka rata-rata berkisar 24-44 ons.Ibtisam mengaku bingung bagaimana merawat keempat bayi kembarnya.

“Masalahnya adalah bagaimana merawat mereka? Bagaimana memberi makan mereka?” tuturnya pasrah. (okezone)

This entry was posted in Ada-ada aja. Bookmark the permalink.

3 Responses to Bayi Kembar Tujuh di Mesir dan Enam di Irak

  1. WORLEWOR says:

    Di Medan ada bayi lahir kembar 3 gak ada ‘Tulangnya’
    KENAPA BISA GAK ADA TULANGNYA….??????
    Soalnya Tulangnya lagi pulang ke Tarutung lagi ambil uang buat bayar Rumah Sakit

  2. hadi.sakti says:

    pencene nandangi yo akeh anak’e

Leave a Reply